Cara meratakan warna kulit wajah yang tidak merata
Cara meratakan warna kulit wajah yang tidak merata (Ilustrasi/pixabay)

4 Bahan Alami Membantu Mengatasi Warna Kulit Tidak Merata

Sinar matahari menjadi penyebab utama warna kulit tidak merata. Bagi anda yang harus beraktivitas di luar ruangan dan terpapar langsung dengan sinar matahari, risiko memiliki warna kulit yang lebih gelap di beberapa sisi tidak dapat dihindari. Namun jangan khawatir, karena ada banyak cara untuk meratakannya kembali. Selain perawatan di salon, opsi lain bisa anda tempuh yakni dengan menggunakan 4 bahan alami ini:

  1. Air lemon dan kentang.

Kombinasi antara air lemon dan kentang menjadi bahan yang ampuh untuk meratakan warna kulit anda. Caranya, kupas kulit kentang lalu cuci bersih, kemudian haluskan. Campurkan kentang yang sudah halus dengan air perasan lemon. Setelah tercampur, anda bisa menggunakannya pada area yang memiliki masalah warna kulit tidak merata. Gunakan secara rutin setiap dua hari sekali.

Cara meratakan warna kulit wajah yang tidak merata
Cara meratakan warna kulit wajah yang tidak merata (Ilustrasi/pixabay)
  1. Kunyit dan yoghurt.

Kunyit juga merupakan bahan yang telah disiapkan dari alam untuk membantu menghilangkan bekas luka, serta menyamarkan warna kulit yang tidak rata. Penambahan yogurt akan lebih bagus untuk merawat kulit menjadi lebih sehat dan cantik. Caranya dengan menggunakan satu sendok bubuk kunyit, lalu ambil 3 sendok yoghurt dan aduk rata. Setelah itu, anda dapat mengaplikasikan ke bagian kulit yang tidak merata warnanya. Diamkan hingga 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali untuk hasil terbaik.

  1. Lidah buaya dan oat

Lidah buaya memang tidak diragukan lagi manfaatnya dan sudah sering dipakai di berbagai produk kecantikan. Jika anda sedang memiliki masalah kulit yang tidak merata warnanya, anda bisa mengandalkan lidah buaya dengan tambahan oat. Caranya yaitu hancurkan bagian isi lidah buaya terlebih dahulu sampai halus dan berbentuk seperti gel, lalu campurkan dengan oat. Oleskan pada bagian kulit yang bermasalah dan tunggu sampai 15 menit. Setelah selesai, bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk bersih.

  1. Mentimun

Sebagai bahan alami yang tidak asing lagi digunakan untuk melakukan perawatan kecantikan, mentimun juga dapat anda pakai di saat warna kulit tampak tidak merata. Caranya yaitu dengan menghaluskan mentimun dan mengoleskannya di bagian kulit yang memiliki masalah warna kulit tidak merata. Tunggu hingga 15 menit, lalu basuh dengan air hangat. Gunakan 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasilnya.

Nah, itulah 4 bahan alami yang dapat dimanfaatkan ketika anda mengalami masalah warna kulit yang tidak merata. Selamat mencobanya.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- warna kulit pada keluaga, - Bahan2 alami yang di gunakan untuk meratakan warna wajah yang tidak merata, - tips meratakan warna kulit wajah, - mengatasi warna kulit wajah yang tidak rata, - kunyit untuk warna wajah yg tdk merata, - kulit wajah tdk merata cara perawatannya, - cara ngehenna kuku yang warnanya merata, - cara meratakan warna kulit wajah yang tidak merata, - Cara mengatasi kulit wajah tidak merata dengan bahan alami, - cara alami membantu meratakan warna tangan yang tdk merata

data-ad-format="link">
4 Bahan Alami Membantu Mengatasi Warna Kulit Tidak Merata Post in | Last updated: January 3rd, 2017 | 183 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *