Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Komedo

4 Cara Menghilangkan Komedo

Infosehatkeluarga.com – Kulit mulus tentunya menjadi idaman banyak orang. Tapi nyatanya untuk mendapatkan kulit mulus tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak masalah kulit yang bisa dialami, salah satunya ialah masalah komedo yang sering kali dikeluhkan oleh banyak orang. Apakah anda juga tengah menghadapi masalah yang sama? Kalau begitu, sebenarnya ada kok cara menghilangkan komedo dengan tepat. Berikut ini tipsnya:

  1. Bersihkan wajah secara menyeluruh

Membersihkan wajah dengan sabun muka menggunakan tangan saja ternyata tidak cukup untuk menjangkau kotoran yang telah masuk dan menempel di pori-pori kulit. Setidaknya seminggu sekali anda perlu membersihkan wajah dengan alat khusus yang dapat membantu membersihkan komedo. Tak hanya komedo, alat yang berbentuk mirip sikat lembut tersebut juga akan membersihkan sel-sel kulit mati yang masih tertinggal di wajah.

Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Komedo
  1. Gunakan toner

Pori-pori kulit yang besar akan menjadi sasaran komedo untuk muncul di wajah. Sebaiknya rawat pori-pori kulit agar tidak menjadi besar dengan menggunakan toner wajah. Toner akan menjadikan kulit wajah lebih terawat dan berfungsi untuk menjaga pH kulit, melembapkan kulit dan meringkas pori-pori.

  1. Rawat wajah menggunakan masker berbahan alami

Selain rajin membersihkan wajah, anda pun perlu rutin dalam menggunakan masker wajah. Coba gunakan masker dari buah-buahan yang akan menutrisi kulit dan aman digunakan. Anda pun bisa mencoba menggunakan masker madu atau pun susu yang sudah terbukti bermanfaat untuk kulit wajah.

  1. Gunakan pelembap kulit

Mencuci wajah akan memberikan rasa kering di wajah, karena itu, anda memerlukan pelembap untuk menjaga agar kulit tidak kering. Pilih pelembap sesuai dengan kebutuhan kulit anda dan gunakan pelembap tersebut setelah membersihkan wajah. Bahkan jika anda memiliki kulit yang cenderung berminyak, anda pun masih tetap memerlukan pelembap. Akan lebih baik anda menggunakan pelembap bertekstur cair. Jika anda memiliki tipe kulit yang cenderung kering, anda bisa memilih pelembap dalam bentuk krim.

Demikianlah 4 cara menghilangkan komedo lewat merawat wajah. Melakukan hal tersebut tidak cukup hanya sekali-dua kali, tapi perlu dilakukan secara rutin. Dengan melakukan tips tersebut, komedo pun akan berkurang dan tidak kembali. Selamat mencoba.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- cara menghilangkan komedo di muka

data-ad-format="link">
4 Cara Menghilangkan Komedo Post in | Last updated: October 25th, 2017 | 148 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

One thought on “4 Cara Menghilangkan Komedo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *