5 Ramuan Herbal Obat Gatal Tradisional Alami Yang Aman

5 Ramuan Herbal Obat Gatal Tradisional Alami Yang Aman – Rasa gatal di bagian kulit ini memang akan sangat mengganggu penampilan dan tidak nyaman. Biasanya, gatal gatal di kulit sebagian orang akan merasa ini hanyalah penyakit biasa dan tidak membutuhkan penanganan khusus. YA memang benar, namun jika gatal-gatal di kulit terus dibiarkan dan masih gatal maka ini akan bisa berbahaya bagi kesehatan anda. Gatal pada kulit kemungkinan ini terjadi karena kulit memiliki banyak bakteri di dalamnya. Bakteri yang nempel atau muncul ini kemungkinan setelah Anda memegang benda atau barang apa saja tanpa cuci tangan lalu menggaruk-garuk kulit anda. Gatal gatal pada kulit ini mungkin bisa terjadi karena bakteri, jamur atau virus yang lainnya. Nah, bagi anda yang ingin tahu apa saja yang bisa menyebabkan gatal pada kulit, solusi dan obat gatal alami untuk kulit, anda bisa simak artikel berikut.

Penyebab Terjadinya Gatal Kulit

Kulit memang salah satu anggota badan yang tampak oleh mata terbuka dan sensitive. Kulit juga harus dijaga terutama dari yang namanya bakteri, jamur, virus atau benda lain yang bisa menyebabkan gatal pada kulit. Obat gatal memang banyak sekali apalagi yang berbahan kimia. Namun alangkah baiknya jika kita sakit kulit, kita sebisa mungkin mengobatinya dengan menggunakan bahan yang alami sehingga kita bisa menghindarkan diri dari masalah yang ada pada obat tersebut. Nah, faktor utama yang bisa menyebabkan penyakit kulit atau gatal-gatal pada kulit adalah kurangnya menjaga kebersihan. Penyakit kulit ini kemungkinan terjadi karena anda kurang hati-hati dalam menjaga kebersihan, baik kebersihan pada diri anda dan lingkungan sekitar. Selain kurangnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan, gatal-gatal pada kulit ini kemungkinan terjadi karena anda mengalami alergi. Misalnya, saat musim dingin atau makan makanan tertentu yang bisa membuat anda alergi dan merasakan gatal pada sekujur kulit badan anda.

BACA JUGA  Biang Keringat pada Anak
5 Ramuan Herbal Obat Gatal Tradisional Alami Yang Aman
5 Ramuan Herbal Obat Gatal Tradisional Alami Yang Aman (Ilustrasi)


Nah, lalu bagaimana solusi untuk menyembuhkannya?? Cara termudah untuk menyembuhkan gatal gatal pada kulit ya anda harus bisa menjaga kebersihan anda sebelum minum obat gatal. Jangan sampai hanya karena anda kurang hati-hati dalam menjaga kebersihan lingkungan dan diri ini akan menimbulkan banyak sekali kuman, bakteri dan jamur atau virus lain yang akan menempel ke kulit anda. Untuk itu, dalam artikel berikut akan diberikan beberapa obat herbal gatal alami yang bisa anda jadikan referensi saat kulit anda merasa gatal.

Obat Herbal Alami Sakit Gatal Kulit

Banyak obat-obat kulit yang dijual dengan berbahan kimia, namun alangkah baiknya jika anda menggunakan obat herbal untuk dijadikan obat kulit anda. Obat gatal dengan bahan kimia ini dikhawatirkan jika kulit anda mengalami iritasi dan bahaya jika tidak cocok menggunakan obat tersebut. Karena obat-obatan yang dibuat menggunakan bahan kimia tentu terkadang bisa berbahaya bagi kulit jika tidak cocok saat menggunakannya. Untuk itu, berikut ini akan diberikan beberapa obat tradisional herbal untuk sakit gatal pada kulit anda. Obat herbal untuk gatal-gatal kulit diantaranya yaitu:

5 Ramuan Herbal Obat Gatal Tradisional Alami Yang Aman

  1. Obat herbal pertama.
    Bahan: 30 gr temulawak, 20 gr kunyit (kupas dan bersihkan), 10 gr sambiloto.
    Cara membuatnya: cuci bersih semua bahan, rebus dengan air secukupnya (untuk 2 hari hingga 5 harian), lalu saring. Minum obat ini 2 kali sehari hingga gatal anda sembuh.
  2. Obat herbal kedua,
    Bahan: minyak kelapa dan daun sidaguri secukupnya.
    Cara membuat obat herbal gatal ini: cuci bersih daun, lalu haluskan tambahkan minyak secukupnya aduk-aduk hingga rata kemudian dioleskan pada kulit anda yang gatal.
  3. Obat herbal ketiga
    Bahan: 100 gr kulit buah manggis dan 20 lembar daun sirih.
    Cara membuatnya: cuci semua bahan hingga bersih, rebus dengan menggunakan air. Diamkan dan tunggu hingga hangat, setelah itu cucikan kulit gatal anda dengan air tersebut sehabis mandi.
  4. Obat herbal keempat
    Bahan: tumbuhan leunca secukupnya, cuci bersih dan haluskan. lalu oleskan tumbukan daun pada kulit yang gatal.
  5. Obat herbal kelima
    Bahan: daun ketepeng secukupnya, cuci bersih dan haluskan. Lalu tempelkan daun tersebut pada kulit yang gatal. Atau anda juga bisa merebus daun dan mencuci kulit anda dengan menggunakan air tersebut.
BACA JUGA  Biang Keringat pada Anak

Nah, selain 5 ramuan obat herbal tradisional untuk gatal kulit di atas, masih ada beberapa obat gatal herbal lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengobati gatal kulit anda. Obat herbal gatal lainnya yaitu cuka apel, timun, kulit pisang, sari lemon, dan lain-lain. Obat-obat ini adalah obat herbal alami yang cepat menyembuhkan luka gatal anda dan sangat aman untuk digunakan berbagai jenis kulit. Itulah wacana dan informasi mengenai Obat obat gatal kulit herbal tradisional, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.



Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- obat gatal tradisional yang diminum, - ramuan obat gatal, - Obat gatal tradisional, - obat gatal pada kulit karena jamur, - obat gatal herbal, - obat gatal jamur tradisional, - obat alami gatal karena jamur, - obat herbal gatal jamur, - obat tradisional gatal jamur, - ramuan gatal
Gravatar Image

Summase S Pd

Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan
Gravatar Image

Artikel Terkait dan Link Sponsor

5 Ramuan Herbal Obat Gatal Tradisional Alami Yang Aman Post in | Last updated: April 28th, 2015 | 48,524 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tes berhitung dulu *