cara mengatasi kulit kering dan kusam pada tubuh
cara mengatasi kulit kering dan kusam pada tubuh (Ilustrasi/pixabay)

8 Tips Merawat Kulit Kering dan Kusam

Kulit menjadi bagian terluar dari tubuh sehingga mudah sekali mengalami masalah ataupun iritasi. Mengalami masalah kulit kering dan kusam akan menurunkan rasa percaya diri, karena setiap orang tentu mendambakan memiliki kulit yang bersih, halus, dan lembab. Berikut ini akan kami berikan 8 tips untuk merawat kulit kering dan kusam agar dapat lembab dan lebih cerah:

8 Cara mengatasi kulit kering dan kusam pada tubuh

  1. Lakukan mandi lebih sering

Kalau anda memiliki kulit yang mudah sekali kering, maka mandi 2 kali sehari tidak cukup untuk merawat kulit anda. Mandilah 3 kali sehari agar kulit bisa lebih lembab dari sebelumnya. Dengan menjaga kebersihan kulit lewat mandi ini, maka kulit kering akan berangsur-angsur mengalami perubahan yang lebih baik.

  1. Gunakan sabun dengan bahan yang mengandung moisturizer.

Mandi menggunakan air bersih saja belum cukup untuk menjaga kesehatan kulit. Gunakan sabun mandi dengan kandungan moisturizer yang akan melembapkan kulit anda, sehingga dapat mengatasi kulit yang kering. Jangan lupa untuk selalu teliti tanggal kadaluwarsa sabun yang anda pakai untuk menghindari terjadinya permasalahan di kulit.

cara mengatasi kulit kering dan kusam pada tubuh
cara mengatasi kulit kering dan kusam pada tubuh (Ilustrasi/pixabay)
  1. Pakai body lotion agar selalu lembap dan wangi

Tak hanya melembapkan, body lotion juga akan menjadikan kulit anda wangi, yang juga dapat berpengaruh untuk merilekskan pikiran. Gunakan body lotion ini setelah mandi pagi dan sore. Oh ya, dalam memilih body lotion, jangan lupa untuk memilih yang di dalamnya terdapat kandungan moisturizer dan yang mampu memberikan kulit anda kelembapan selama 12 jam.

  1. Perbanyak minum air putih

Mengosumsi air putih juga akan berpengaruh pada kesehatan kulit. Minumlah air putih 8 – 9 gelas sehari agar tubuh tidak dehidrasi dan mencegah timbulnya permasalahan di kulit. Kurang minum air putih akan membuat anda kekurangan cairan, sehingga dapat berdampak pada kulit kering. Jika anda minum air putih secara cukup, kulit akan lebih cerah dan tubuh pun lebih sehat.

cara merawat kulit wajah yang kering dan kusam
cara merawat kulit wajah yang kering dan kusam
  1. Kurangi mengonsumsi minuman soda

Ketika anda sedang mengalami masalah kulit kering, sebaiknya jaga juga pola makan anda. Hindari mengonsumsi minuman bersoda, karena justru membuat anda lebih cepat haus dan semakin membuat kulit kering.

  1. Hindari penggunaan pendingin ruangan.

Berada di ruangan ber-AC memang membuat nyaman, namun tanpa anda sadari, pendingin ruangan tersebut justru menjadikan kulit anda lebih cepat kering. Jika terpaksa berada di ruangan ber-AC, sebaiknya gunakan body lotion dan jangan lupa menyediakan minuman air putih supaya anda tidak dehidrasi.

  1. Lakukan spa tubuh.

Kulit yang kering  dan terlihat kusam merupakan tanda kulit memerlukan perawatan lebih. Sesekali lakukan spa untuk merilekskan kulit.

  1. Memakai sunblock.

Memakai sunblock ketika hendak keluar rumah juga penting untuk menghindari sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit kering dan kusam.

Itulah cara mengatasi kulit kering dan kusam pada tubuh yang dapat anda lakukan dengan mudah. Terapkan 8 tips tadi ya, agar kulit anda kembali sehat terawat.

data-ad-format="link">
8 Tips Merawat Kulit Kering dan Kusam Post in | Last updated: April 21st, 2017 | 309 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *