alpukat untuk kesehatan kulit
alpukat untuk kesehatan kulit (Ilustrasi/pixabay)

Buah Alpukat untuk Merawat Kulit Tetap Sehat

Sudah tak diragukan lagi bahwa alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan. Tahukah anda, jika mengonsumsi alpukat juga akan menjadikan kulit lebih sehat? Sebuah penelitian dari Washington University School of Medicine mengungkapkan bahwa alpukat memiliki kandungan nutrisi yang akan membuat kulit lebih halus dan terbebas dari jerawat. Penelitian tersebut juga mengklaim alpukat dapat menurunkan risiko penuaan dini hingga 35%. Vitamin serta lemak sehat yang terkandung dalam alpukat inilah yang dipercaya mampu menutrisi kulit dengan baik.

Dikutip dariĀ prevention.com, alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung anti aging yang dapat melindungi kulit dengan baik. Tak hanya itu, mengonsumsi buah alpukat juga dapat membantu menurunkan berat badan. Para ahli menjelaskan bahwa mengonsumsi alpukat secara rutin selama 2 bulan akan mampu menurunkan berat badan hingga 12 kg, asalkan dengan syarat menerapkan pola hidup sehat, berolahraga, dan tidur secara cukup.

alpukat untuk kesehatan kulit
alpukat untuk kesehatan kulit (Ilustrasi/pixabay)

Selain untuk dikonsumsi, manfaat alpukat juga akan anda dapatkan dengan menjadikannya masker wajah. Seorang profesor dari Washington University School of Medicine bernama Shin Ichiro Ima, MD, PhD, menjelaskan bahwa buah alpukat sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Menggunakan buah alpukat sebagai masker sekaligus mengonsumsinya secara rutin akan menjadikan kulit sehat, terawat, dan terlihat lebih muda.

Lalu bagaimana sih cara memanfaatkan buah alpukat ini? Berikut ini kami berikan resepnya:

  1. Untuk melembutkan kulit

Caranya, haluskan daging buah alpukat, lalu oleskan saja pada permukaan wajah. Biarkan selama 10-15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

  1. Sebagai pembersih wajah

Untuk membersihkan pori-pori wajah dariĀ  debu dan minyak berlebih, anda dapat menggunakan separuh buah alpukat, setengah cangkir susu, dan satu kuning telur. Pertama-tama, kocok kuning telur hingga berbusa lalu campurkan dengan daging buah alpukat yang telah dihaluskan, kemudian tambahkan susu. Aduk merata sampai membentuk seperti lotion, setelah itu anda dapat menggunakannya untuk membersihkan wajah.

Setelah tahu begitu banyak manfaat dari buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, yuk mulai menggunakan buah alpukat untuk perawatan agar kulit selalu sehat. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- pokat kocok bisa gemukan badan

data-ad-format="link">
Buah Alpukat untuk Merawat Kulit Tetap Sehat Post in | Last updated: December 30th, 2016 | 77 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *