Cara Mengatasi Jerawat di Badan

jerawatCara mengatasi jerawat di badan tidak semudah dengan menghilangkan jerawat pada muka. Jerawat tidak hanya muncul pada wajah saja namun, anggota badan lainnya juga bisa ditumbuhi jerawat. Anggota badan yang bisa ditumbuhi jerawat seperti punggung, dada, lengan atas, dan juga pantat. Jerawat yang ada di badan tentu berbeda dengan jerawat pada wajah. Cara penangananpun juga berbeda, karena badan memiliki tekstur kulit yang lebih keras jika dibandingkan dengan kulit wajah.

Penyebab jerawat di badan hampir sama dengan jerawat yang muncul di wajah. pada dasarnya jerawat di badan juga bisa disebabkan oleh terjadinya penyumbatan pada pori – pori kulit sehingga kelenjar minyak tidak bisa keluar, akibatnya menjadi kantung nanah berupa jerawat. Selain itu bakteri dan juga kotoran bisa menjadi penyebab terjadinya penyumbatan pada pori – pori sehingga memperparah kondisi jerawat tersebut. Dengan demikian secara berkala jerawat akan lebih banyak jika tidak segera diatasi.

Jerawat di badan juga bisa meninggalkan bekas berupa noda berwarna hitam sehingga memperburuk penampilan terutama bagi kaum hawa.

Cara Mengatasi Jerawat di Badan

Cara mengatasi jerawat di badan yang pertama adalah dengan mandi minimal 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore. Gunakan sabun anti bakteri untuk membantu mengurangi jerawat yang tumbuh akibat bakteri. Gosok – gosok tubuh anda supaya sel kulit mati yang menutupi pori – pori bisa terkelupas sehingga jerawat akan berkurang. Selain itu, anda juga bisa menggunakan sabun belerang atau sabun anti jerawat supaya jerawat di badan berkurang secara berkala.

Kemudian, selalu gunakan handuk bersih saat mandi. Karena, handuk yang kotor bisa menyebabkan kuman mudah berkembang biak, sehingga jerawat di badan akan semakin parah. Jerawat ini juga bisa disebabkan karena keringat, dengan demikian rajiinlah ganti baju ketika kondisi badan berkeringat. Membersihkan badan secara teratur akan membuat tubuh anda terbebas dari jerawat. Banyaknya faktor yang menyebabkan jerawat membuat anda sebaiknya lebih waspada dalam menjaga kebersihan tubuh serta menghindari kebiasaan buruk penyebab tumbuhnya jerawat.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Jerawat di Badan, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- badan ditumbuhi jerawat, - tubuh ditumbuhi jerawat, - Kenapa badan jerawat, - kenapa badan ditumbuhi jerawat?, - kenapa badan di tumbuhi jerawat, - jerawat tumbuh saat berat badan berkurang, - jerawat tumbuh di punggung lengan pantat, - jerawat dari pungguh hibgga ke dada lengan dan pantay, - cara mengatasi jerawat di punggung, - badan dan wajah di tumbuhi jerawat

data-ad-format="link">
Cara Mengatasi Jerawat di Badan Post in | Last updated: January 3rd, 2017 | 52 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *