Masker mangga muda
Masker mangga muda (Ilustrasi/pixabay)

Cerahkan Wajah dengan Masker Buah Mangga

Memiliki wajah yang cerah dan bersih tentu selalu menjadi idaman setiap orang, terutama kaum wanita. Demi mendapatkan kulit wajah yang cantik dan terawat tersebut, beragam cara akan dilakukan. Mulai dari pergi ke salon, dokter kecantikan, maupun dengan melakukan perawatan sendiri di rumah.

Apabila anda lebih suka merawat wajah menggunakan bahan alami, pernahkah anda menggunakan masker dari buah mangga? Dikutip dariĀ stylecraze.com, beberapa buah memiliki nutrisi yang baik untuk kulit wajah. Anda dapat memperoleh manfaat tersebut dengan menjadikannya masker, termasuk buah mangga yang berguna untuk mencerahkan sekaligus menghaluskan kulit wajah.

Masker mangga muda
Masker mangga muda (Ilustrasi/pixabay)

Buah mangga dipercaya akan membuat kulit lebih cantik dan sehat. Selain itu, kandungan antioksidan yang dimiliki buah mangga akan mencegah berbagai masalah kulit menghampiri wajah anda, seperti: jerawat, komedo, maupun produksi minyak berlebih.

Lalu seperti apa sih cara membuat masker dari buah mangga ini? Berikut inilah bahan-bahan yang perlu anda siapkan terlebih dahulu.

  1. 5 sendok makan buah mangga yang telah dihaluskan
  2. 3 sendok makan madu
  3. 1 sendok makan garam halus

Caranya cukup mudah, yaitu ambil bahan-bahan yang telah disiapkan sebelumnya dan campur menjadi satu. Setelah tercampur dengan rata, baru anda dapat mengoleskannya pada permukaan wajah. Sesekali pijat lembut kulit wajah sembari mengoleskannya. Lalu diamkan sekitar 20 – 30 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, gunakan minyak zaitun sebagai pelembab wajah alami yang akan menjadi langkah akhir dalam perawatan wajah tersebut.

Nah, itulah cara mudah mencerahkan wajah secara alami dengan menggunakan masker buah mangga yang dapat anda lakukan di rumah. Tapi perlu anda ingat, menggunakan masker juga harus disesuaikan dengan jenis kulit anda. Memahami kondisi kulit sendiri juga perlu anda kuasai, jika kulit anda termasuk sensitif, pemakaian garam bisa membuat kulit perih dan kemerah-merahan. Apabila dalam melakukan perawatan alami ini anda merasakan iritasi atau pun alergi, segera bersihkan lalu kompres dengan air es. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- cara alami mencerahkan wajah dengan buah mangga, - cara membuat masker mangga muda, - Mamfaat masker mangga dan minyak zaitun, - masker alami dengan buah mangga

data-ad-format="link">
Cerahkan Wajah dengan Masker Buah Mangga Post in | Last updated: December 24th, 2016 | 106 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *