Jenis Perawatan Populer di Dokter Kulit Untuk Kulit Sehat Berseri

Kesehatan kulit sangat identik dengan penampilan. Kulit yang sehat dan berseri mampu menunjang penampilan makin percaya diri. Peran dokter kulit semakin nyata dengan penanganan berbagai keluhan kesehatan kulit. Terdapat berbagai perawatan medis yang bisa diterapkan untuk menjadikan kulit kembali sehat dan berseri. Inilah beberapa jenis perawatan kulit yang populer.

Chemical Peeling

Seberapa sering Anda pergi ke dokter kulit? Perawatan kulit sangat penting demi kenyamanan dan juga penampilan. Berbagai persoalan yang dialami bisa diatasi secara medis sebelum semakin parah. Salah satu upaya penanganannya adalah chemical peeling yang berfungsi menangani keriput, bekas luka, kulit kusam, jerawat, sampai garis halus di wajah.

Prosedurnya adalah dengan mengoleskan cairan kimia mengandung asam glikolat pada kulit. Bahan kimia ini berfungsi mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit paling luar mengelupas. Lapisan kulit baru akan menggantikannya, sehingga lebih cerah, lembut, dan sehat. Untuk melakukan perawatan ini, pilihlah dokter kulit yang sudah berpengalaman.

Facial

Jenis perawatan berikutnya yang sering sekali dipakai adalah facial. Perawatan ini melalui beberapa tahapan, di antaranya adalah cleansing (pembersihan), streaming (penguapan), exfoliation (pengelupasan kulit dengan scrub), extraction (pengangkatan komedo dan jerawat), dan facial massage (pemijatan). Semua tahap ini pasti diberikan oleh dokter kulit profesional.

Setelah pemijatan selesai, diberikan masker wajah dan pemakaian pelembab, serum, toner, dan tabir surya jika facial ini dilakukan di siang hari. Semuanya merupakan tahapan perawatan dari dokter kulit demi kulit sehat berseri. Semakin teratur melakukan treatment, maka hasilnya semakin optimal.

Laser

Perawatan di Dokter Kulit

Perawatan berikutnya adalah menggunakan metode laser. Jenis terapi wajah ini menggunakan sinar laser yang sudah ditetapkan panjang gelombangnya untuk mengangkat sel-sel dan lapisan kulit mati. Laser ini juga mampu mengurangi keriput, garis halus di wajah, serta jerawat ataupun komedo. Laser juga dipakai dokter kulit untuk menghilangkan bulu bagi pasien yang ingin.

Kauterisasi Wajah

Pernahkah Anda mendengar kauterisasi wajah? Salah satu jenis perawatan dari dokter kulit ini sangat berguna untuk mengatasi luka ataupun mengangkat lesi di jaringan kulit wajah. Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang normal kembali jika sebelumnya mempunyai bekas luka.

Prosedurnya menggunakan instrumen logam seperti pensil untuk mengalirkan arus listrik berfrekuensi tinggi yang mengeluarkan panas ke kulit wajah. Selain menghaluskan kulit dengan menghapus bekas luka, kauterisasi wajah ini dilakukan dokter kulit untuk menangani kutil atau daging tumbuh yang dialami pasien.

Intense Pulse Light (IPL)

Perawatan terakhir ini merupakan jenis terapi kulit wajah di dokter kulit menggunakan alat pemancar gelombang cahaya berintensitas tinggi. IPL ini dilakukan demi mengatasi beragam gangguan kulit wajah, di antaranya bekas luka, bekas jerawat, bintik penuaan, dan kerusakan kulit wajah akibat sinar matahari.

Kerusakan kulit wajah akibat sinar matahari, seperti flek hitam, kulit kusam, dan kulit kering, bisa disembuhkan dengan metode perawatan dokter kulit ini. Kulit akan kembali bersih dan lebih sehat dibandingkan sebelum ditangani.

Kesehatan kulit sangat diperlukan untuk merasa nyaman setiap saat. Pergi perawatan ke dokter kulit merupakan salah satu solusi bagi Anda yang mengalami masalah kesehatan kulit. Tidak hanya menyembuhkan penyakit kulit, dokter spesialis ini juga menangani persoalan lain, seperti bekas luka, alergi, penuaan dini, dan sebagainya.

*