khasiat pisang untuk ibu hamil
khasiat pisang untuk ibu hamil (Ilustrasi/pixabay)

Inilah 5 Manfaat Pisang Jika Dikonsumsi Ibu Hamil

Buah pisang  merupakan buah yang sudah sering kita jumpai. Namun, tahukah anda apa saja nutrisi yang terkandung di dalamnya?  Pisang memiliki kandungan vitamin A, vitamin B kompleks, potassium, asam folat, kalium, kalsium, magnesium, serat, dan masih banyak lagi. Semua jenis nutrisi yang ada pada buah tersebut bermanfaat apabila dikonsumsi, terutama untuk ibu hamil yang memerlukan nutrisi yang lebih banyak untuk mencukupi kebutuhan gizi bagi dirinya dan juga janin yang ada di dalam rahimnya. Inilah 5 khasiat pisang untuk ibu hamil yang penting untuk anda ketahui:

Manfaat pisang untuk ibu hamil

  1. Dapat mengurangi morning sickness

Merasa mual dan ingin muntah pada pagi hari seringnya dialami oleh ibu hamil, terutama pada trimester awal, kondisi tersebut dinamakan morning sickness. Anda dapat mengurangi rasa mual di pagi hari dengan mengonsumsi buah pisang.

  1. Mengatasi masalah pencernaan

Pisang memiliki kandungan serat, sehingga dapat mengatasi gangguan pencernaan yang sering dirasakan ibu hamil. Selain mengatasi sembelit, mengonsumsi pisang juga dapat berperan menjaga kesehatan organ-organ pencernaan.

khasiat pisang untuk ibu hamil
khasiat pisang untuk ibu hamil (Ilustrasi/pixabay)
  1. Menambah nafsu makan

Ibu hamil memerlukan makanan yang cukup untuk dirinya dan janin di rahimnya. Mengonsumsi buah pisang dapat membantu menambah nafsu makan ibu hamil. Selain itu, dengan memakan buah pisang juga sebagai sumber energi untuk ibu hamil sehingga tidak cepat lelah dalam menjalankan aktivitas.

  1. Mencegah stres.

Perubahan  hormon yang dialami ibu hamil selain akan mempengaruhi bentuk fisik juga berpengaruh pada emosinya, sehingga perasaan ibu hamil menjadi sensitif. Mengonsumsi buah pisang dengan rasanya yang manis dipercaya dapat menjadikan suasana hati ibu hamil lebih baik.

  1. Menjaga kesehatan tulang

Buah pisang memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Kalsium diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan tulang. Dengan mengosumsi buah pisang, maka kesehatan tulang ibu dan bayinya akan lebih terjaga dan terhindar dari macam-macam keluhan penyakit tulang.

Itulah 5 manfaat buah pisang untuk ibu hamil yang akan lebih meyakinkan anda untuk rajin mengonsumsi buah pisang. jika anda tidak suka memakan buah pisang secara langsung, melihat begitu banyak manfaatnya ini, anda bisa mengolahnya menjadi makanan yang menggugah selera. Selamat mencoba.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- membuat badan selalu fit

data-ad-format="link">
Inilah 5 Manfaat Pisang Jika Dikonsumsi Ibu Hamil Post in | Last updated: March 24th, 2017 | 63 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *