Kandungan karbohidrat pada pisang
Kandungan karbohidrat pada pisang

Kamu akan kaget jika mengetahui berapa kandungan karbohidrat pada pisang

5/5 (1)

Pisang terkenal memiliki reputasi buruk karena terlalu tinggi kandungan gulanya. Kali ini kita akan melihat kandungan karbohidrat pada pisang.  Karbohidrat, yang memecah menjadi glukosa (istilah keren untuk gula) di dalam tubuh. Di dalam pisang terdapat sekitar 27 gram karbohidrat, untuk pisang berukuran sedang sekitar 118 gram. Pisang mengandung manfaat yang luar biasa dalam bentuk vitamin dan mineral penting, seperti kalium, kalsium, mangan, magnesium, besi, folat, niasin, riboflavin, dan B6.

Nilai kesehatan pisang

Sebagian besar dari kita tidak mendapatkan cukup potasium, nutrisi yang mempengaruhi fungsi otot, termasuk jantung kita. Satu pisang berukuran sedang hanya mengandung 105 kalori dan tidak mengandung lemak (untuk yang masih fobia lemak). Terkait dengan kesehatan jantung, ini cara Mencegah Jantung Koroner dengan Pisang Mentah.

Fiber

Satu buah pisang mengandung sekitar 3 gram serat, jadi meski buah ini bisa membuat sembelit sebagian orang, seratnya mungkin terbukti bermanfaat bagi yang lainnya. Bagi mereka yang menderita diabetes, menariknya bahwa karbohidrat dalam pisang mentah mengandung sesuatu yang dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Jika Anda ingin menjaga kadar gula darah Anda, pastikan untuk makan pisang masak bersama dengan protein lainnya, seperti satu sendok makan mentega almond atau keju cottage, untuk memperlambat penyerapan karbohidrat.

Kandungan karbohidrat pada pisang

Kandungan karbohidrat pada pisang
Kandungan karbohidrat pada pisang

Pisang berukuran sedang mengandung 27 gram karbohidrat dan 3 gram serat. Jika kita mengonsumsi 27 gram karbohidrat itu dan dikurangi 3 gram dari seratnya, berarti kita mendapatkan jumlah karbohidrat bersih 24 gram. Artinya 24 gram karbohidrat dalam pisang ini akan diubah menjadi gula dalam tubuh. Karbohidrat bersih dihitung dengan mengambil jumlah karbohidrat total dan mengurangi serat makanan yang dikatakan sebagai cara yang lebih akurat untuk menentukan bagaimana karbohidrat akan mempengaruhi kadar gula darah dan kenaikan atau penurunan berat badan Anda.

Gula.

Pisang, bagaimanapun, mengandung 14 gram gula. Artinya ada 14 gram fruktosa atau gula buah alami. Ditambahkan ke dalam 24 karbohidrat bersih.

Jadi apakah Pisang Baik atau Buruk untuk Anda?

Itu tergantung pada tujuan dan kebutuhan pribadi masing-masing. Jika Anda melakukan ketogenik diet, pisang bukanlah pilihan yang baik. Jika Anda mengonsumsi 200 gram karbohidrat per hari, Anda pasti punya ruang untuk pisang dalam makanan Anda. Pisang merupakan sumber potasium yang baik dan juga memberikan pasokan karbohidrat dengan cepat ke dalam tubuh sehingga dapat dijadikan makanan ringan sebelum bekerja atau latihan. Mungkin Anda juga bisa membaca tentang Makan 1 Buah Pisang Setiap Hari? 5 Manfaat Ini Akan Anda Dapati.

Demikianlah artikel mengenai Kandungan karbohidrat pada pisang, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- kandungan karbohidrat pada pisang, - kandungan karbohidrat pisang, - karbohidrat pad pisanh, - karbohidrat pisang

data-ad-format="link">
Kamu akan kaget jika mengetahui berapa kandungan karbohidrat pada pisang Post in | Last updated: January 14th, 2018 | 493 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *