Kandungan gizi yogurt dan manfaatnya
Kandungan gizi yogurt dan manfaatnya (Ilustrasi/pixabay)

Kandungan Yogurt beserta Manfaatnya

Yogurt memiliki rasa segar kala dikonsumsi, dan ternyata juga mengandung ragam nutrisi berlimpah yang pastinya sangat bermanfaat bagi tubuh kita seperti berikut ini:

Kandungan Gizi Yogurt

  1. Protein
  2. Kalsium
  3. Vitamin D
  4. Vitamin B2 (riboflavin), B12, dan B5
  5. Zinc
  6. Asam laktat
  7. Probiotik atau bakteri baik untuk pencernakan dan seterusnya.
Kandungan gizi yogurt dan manfaatnya
Kandungan gizi yogurt dan manfaatnya (Ilustrasi/pixabay)

Dengan kandungan nutrisi yang beragam, ternyata yogurt dapat pula dimanfaatkan untuk memelihara kecantikan utamanya bagi kulit dan rambut untuk senantiasa terlihat indah nan sehat. Berikut ini cara pengaplikasiannya:

Manfaat Yogurt

  1. Perawatan kulit gatal dan kering

Yogurt memiliki formula untuk menjaga kelembapan kulit kita, sehingga dapat secara efektif memerangi gejala kulit cenderung kering. Di sisi lain, kandungan asam laktat mempunyai efek antioksidan dan anti radang yang bagus untuk melawan mikroba yang biasanya dapat memicu gejala kulit gatal. Cara aplikasinya mudah, yakni cukup membalurkan yogurt tawar pada kulit yang telah dibersihkan, tunggu sekitar 10 menit untuk kemudian dibasuh dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, hendaknya lakukan secara rutin.

2. Pencerah kulit

Yogurt memiliki kandungan zinc dan kaya protein yang bagus untuk meredakan peradangan pada kulit terbakar akibat sengatan sinar matahari, dan juga untuk melembutkan ataupun mencerahkan kulit anda. Cara aplikasinya pun cukup dengan mengoles yogurt tawar pada bagian kulit yang kusam, lalu tunggu beberapa saat untuk kemudian dibasuh dengan lap air hangat. Untuk hasil maksimal, anda bisa membuat ramuan campuran jus tomat dan jus mentimun dengan tambahan yogurt tawar sebagai baluran masker. Lakukan secara rutin untuk hasil lebih maksimal.

3. Pencegah ketombe

Kandungan yogurt terbukti ampuh berfungsi untuk meredakan gejala ketombe yang disebabkan oleh jamur yang menyerang kulit kepala anda. Di sisi lain yogurt juga sangat bagus untuk meredakan keluhan gatal yang ditimbulkan akibat serangan ketombe pada kulit kepala. Dan cara aplikasinya cukup dengan membalurkan yogurt tawar pada area kulit kepala anda atau anda juga bisa campurkan sebelumnya yogurt tersebut dengan sedikit air lemon sebelum pengaplikasiannya. Tunggu sekitar 30 menit untuk kemudian basuhlah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang efektif. Semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
Kandungan Yogurt beserta Manfaatnya Post in | Last updated: December 13th, 2016 | 608 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *