Minyak Kemiri, Cara Alami Menebalkan Alis Mata!

Sekarang-sekarang ini para wanita sedang digandrungi dengan model alis yang tebal dan memiliki kesan tegas serta berbentuk sempurna. Tak heran para wanita berlomba-lomba untuk membuat alisnya menjadi sedemikian rupa agar terlihat sempurna.

Dengan memiliki alis yang tebal dan terlihat tegas serta berbentuk sempurna, diyakini mampu membuat seseorang merasa lebih percaya diri dan merasa lebih berkesan. Bisa dikatakan, kalau alisnya belum tebal, terkesan tegas dan berbentuk sempurna maka belum cantiklah penampilannya.

Cara menebalkan alis dengan kemiri

Cara menebalkan alis dengan kemiri (Ilustrasi/pixabay)

Salah satu cara agar memiliki alis tebal dan terlihat tegas bisa dengan melukis alis memakai pensil alis. Tapi dengan perkembangan zaman maka cara ini dinilai ribet dan memakan waktu, sebab harus dilakukan berulang-ulang setiap kali  mau bepergian. Maka sekarang sudah ada tattoo alis atau lebih dikenal dengan sulam alis. Untuk tattoo alis atau sulam alis ini memang kita harus merogoh kocek yang agak dalam.
Tapi bagi kamu yang ingin memiliki alis tebal alami tanpa melukis alis dengan pensil alis ataupun melakukan tattoo alis atau sulam alis ada nih cara tradisional yang aman dan mudah.

Ada banyak bahan alami yang bisa membuat alis menjadi semakin tebal, cantik dan mengesankan. Salah satu bahan alami tersebut ialah minyak kemiri. Yap, nutrisi yang terkandung dalam minyak kemiri dipercaya bisa membuat alis  menjadi lebih tebal dan menumbuhkan rambut alis dengan baik. Tidak hanya itu saja, minyak kemiri juga bisa menghitamkan dan melembutkan rambut alis   dengan baik.
Lalu bagaimana caranya ? Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan  minyak kemiri ke alis kamu dengan jari atau cotton bud secara merata. Pijat lembut ke kulit alis, diamkan kira-kira selama satu malam. Keesokan pagi  harinya, bilas dengan air bersih seperti sedang cuci muka seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa melakukan perawatan ini setiap dua hari sekali.

Untuk cara pembuatan minyak kemiri sendiri juga sangat mudah. Caranya dengan menyangrai kemiri hingga warnanya agak gosong. Setelah itu tumbuk kemiri, kemudian ambil minyaknya dengan cara diperas.

Nah, mudah bukan cara membuat alis tebal, cantik dan mengesankan ? Selain  bahannya mudah didapatkan, cara perawatan mudah juga tidak perlu merogoh kocek dalam. Hanya dibutuhkan ketekunan dalam melakukan perawatan untuk hasil yang maksimal.

Selain kemiri, bahan alami lain yang bisa membantu menebalkan alis ialah lidah buaya, susu, minyak kelapa, minyak zaitun, bawang merah, minyak bawang  bombay, dan minyak jarak.

Selamat mencoba Ladies, semoga informasi ini bermanfaat dan kamu bisa mendapatkan alis yang tebal, cantik serta mengesankan sesuai dengan impianmu.

Leave a Reply

*