Cara memanjangkan bulu mata
Cara memanjangkan bulu mata

Ini Dia 5 Cara Alami Yang Dapat Memanjangkan Bulu Mata Dengan Cepat 5/5 (2)

Layaknya keberadaan rambut di kepala, rambut di bagian mata juga tentunya memiliki peran penting dalam urusan penampilan seseorang. Terutama bagi kaum wanita, dimana merekalah yang paling ingin memiliki bulu mata panjang dan lentik. Tapi sayang, ternyata tak banyak dari kita yang tahu tentang cara memanjangkan bulu mata secara alami. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

1. Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada jenis tanaman yang satu ini? Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa tanaman lidah buaya memang terkenal dengan manfaatnya yang bagus untuk memelihara kesehatan rambut dan kulit kepala dan juga untuk memanjangkan bulu mata. Pasalnya, hal itu dikarenakan kandungan nutrisi yang terdapat pada lidah buaya seperti thitanium, zinc, vitamin D, vitamin E, dan sebagainya. Mengenai cara menggunakannya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil dagingnya yang berbentuk gel. Tumbuk gel tersebut hingga hancur, aplikasikan pada bulu mata secara merata, dan diamkan kurang lebih sekitar 15 – 20 menit. Jika sudah demikian, silahkan bilas kembali area wajah terutama bagian mata dengan air dingin hingga bersih.

2. Menggunakan Daun Sirih

Selain tanaman lidah buaya, daun sirih juga sudah terbukti efektif untuk memanjangkan bulu mata secara alami dalam tempo yang singkat lho. Tak hanya memanjangkan bulu mata, daun sirih ini dapat melentikkan bulu mata serta dapat memelihara kesehatan mata. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Pertama-tama, siapkan setidaknya 3 lembar daun sirih, tumbuk atau blender hingga lembut, lalu aplikasikan pada bulu mata. Diamkan sekitar 25 – 30 menitan, kemudian bilas lagi area wajah dengan air hangat hingga bersih.

3. Menggunakan Air Kelapa Muda

Cara memanjangkan bulu mata dengan kelapa muda

Tak banyak orang yang tahu, bahwa air kelapa muda ini dapat memanjangkan bulu mata secara alami. Menurut para pakar kecantikkan, air kelapa muda ini memiliki kandungan mineral dan vitamin E yang berfungsi untuk menutrisi folikel rambut. Mengenai cara penggunaannya, siapkan segelas air kelapa muda, masukkan kedalam gelas sambil ditutupi, dan diamkan hingga semalaman. Setelah keesokan harinya, oleskan air kelapa muda tersebut pada bulu mata, tunggu sekitar 20 menitan, lalu bilas lagi dengan air dingin sampai bersih.

4. Menggunakan Teh Hijau

Cara alami berikutnya yang dapat memanjangkan bulu mata dengan cepat, yakni dengan menggunakan teh hijau. Dan yang lebih hebatnya lagi, kandungan nutrisi dan vitamin pada teh hijau ini dapat memperkuat akar rambut pada bagian bulu matamu lho. Siapkan 1 gelas teh hijau dan diamkan hingga semalaman. Aplikasikan pada bulu mata, diamkan selama 20 menitan, lalu bilas lagi dengan air dingin sampai bersih.

5. Santan Kelapa

Siapa bilang bahwa santan kelapa ini hanya bertugas di dapur saja? Buktinya, santan kelapa ini dapat memanjangkan bulu mata dalam waktu yang singkat lho. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan santan kelapa secukupnya, oleskan pada bulu mata, diamkan selama 25 menitan, kemudian bilas lagi dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Itulah 5 cara alami yang dapat memanjangkan bulu mata dalam waktu yang singkat, yang tentunya wajib kamu prakatekkan sendiri dirumah. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, lakukan cara diatas tadi secara rutin dan teratur.

Ini Dia 5 Cara Alami Yang Dapat Memanjangkan Bulu Mata Dengan Cepat Post in | Last updated: January 6th, 2019 | 701 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan