telur untuk kecantikan
Telur untuk kecantikan (Ilustrasi/pixabay)

Telur, Bahan dari Alam Untuk Merawat Kecantikan

Telur merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan kulit maupun rambut. Di dalam telur terdapat vitamin A, B6, B12, D, E, protein, kolin, lutein, folat, seng, fosfor, dan lain-lain. Telur juga diyakini memiliki kandungan kolagen alami yang dapat menyamarkan bekas luka dan mencerahkan wajah. Tak hanya itu, telur juga membantu mengecilkan pori-pori kulit, mengencangkan, serta menghaluskan wajah. Nah, untuk anda yang ingin melakukan perawatan kecantikan menggunakan telur, berikut inilah beberapa resep yang dapat anda coba:

  1. Melembapkan dan mengencangkan kulit

Untuk melembabkan dan mengencangkan kulit, pisahkan antara putih telur dan kuningnya. Anda hanya perlu menggunakan putihnya saja. Kocok terlebih dahulu lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air. Telur mengandung protein yang tak hanya melembapkan kulit, tapi masker putih telur ini juga akan membuat kulit lebih kencang, mengangkat komedo, serta mengecilkan pori-pori kulit.

  1. Menghilangkan kantung mata.

Bagi anda yang punya segudang kesibukan, kelelahan fisik maupun kurang tidur, biasanya akan berdampak dan terlihat pada wajah, terutama di bagian bawah mata yang menebal membentuk kantung mata. Anda bisa mengandalkan putih telur untuk menghilangkan kantung mata. Caranya, oleskan putih telur secara tipis di bagian bawah mata yang terdapat kantung mata. Diamkan  kira-kira selama 10 menit atau sampai mengering, kemudian bilas dengan air. Hal itu bertujuan untuk mengencangkan kembali kulit di bagian tersebut.

telur untuk kecantikan
Telur untuk kecantikan (Ilustrasi/pixabay)
  1. Melawan iritasi kulit

Telur mengandung asam amino yang berfungsi untuk mengurangi peradangan kulit. Gunakan putih telur  untuk diaplikasikan sebagai masker pada kulit yang mengalami iritasi. Anda pun dapat mencampurkan putih telur pada sabun mandi untuk melawan iritasi kulit di tubuh.

  1. Merawat keindahan rambut.

Selain bagus untuk kulit, putih telur juga dapat digunakan untuk merawat keindahan rambut. Caranya mudah saja, campur putih telur dengan air secukupnya. Kemudian aplikasikan pada rambut seperti ketika memakai hair tonic. Anda juga dapat menggunakan putih telur selayaknya masker. Untuk menjadikan putih telur sebagai masker, caranya yaitu dengan mengocok putih telur sampai berbusa. Setelah itu, usapkan secara merata pada rambut. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan jika ingin memanfaatkan putih telur untuk merawat kecantikan. Jadi tunggu apa lagi, berniat mencobanya?

data-ad-format="link">
Telur, Bahan dari Alam Untuk Merawat Kecantikan Post in | Last updated: January 10th, 2017 | 64 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *