tips rambut tebal dan tidak rontok
tips rambut tebal dan tidak rontok

Terapkan 5 Tips Ini Untuk Memperoleh Rambut Tebal Idaman

Rambut tebal dan indah tentu menjadi idaman banyak orang, terutama para wanita yang peduli akan kecantikan tubuhnya. Namun, merawat rambut memang bukan perkara yang mudah. Kerontokan rambut menjadi masalah yang  cukup sulit diatasi, terlebih jika rambut sudah mengalami kerontokan parah. Kehilangan lebih dari 100 lebih helai rambut perlu anda waspadai karena dapat berakibat kebotakan yang pastinya tidak diinginkan. Lalu bagaimana cara merawat rambut agar tebal dan sehat? Berikut ini kami akan berikan tips rambut tebal dan tidak rontok yang mudah untuk dipraktikkan:

  1. Pakai shampo yang sesuai

Pilih dan gunakan shampoo yang sesuai untuk kebutuhan rambut anda, untuk mendapatkan rambut yang tebal, sebaiknya pilih shampoo yang memiliki kandungan protein sehingga dapat menambah volume rambut.

  1. Gunakan produk tambahan untuk perawatan rambut

Selain shampo, anda juga perlu memakai produk tambahan dalam merawat rambut sehingga akan memberikan hasil yang maksimal. Gunakan vitamin dan produk tambahan  lainnya yang diperlukan rambut anda. Pilih produk perawatan rambut yang mengandung panthenol untuk menstimulasi pertumbuhan rambut. Ketika rambut tumbuh dengan subur, maka rambut tebal dan indah bukan hanya sekadar impian.

tips rambut tebal dan tidak rontok
tips rambut tebal dan tidak rontok
  1. Pakai sisir bergigi jarang

Kerontokan rambut biasanya terjadi ketika anda sedang bersisir. Untuk meminimalkan rontoknya rambut, gunakan sisir bergigi jarang. Sebaliknya, sisir bergigi rapat akan membuat rambut anda tertarik dengan kencang. Gunakan saja sisir bergigi jarang untuk mencegah kerontokan, meski  memang memerlukan waktu yang lebih lama untuk menata rambut.

  1. Keringkan rambut secara benar

Setelah keramas, pastinya rambut akan basah dan memerlukan waktu cukup lama untuk menunggu kering dengan sendirinya. Cara yang benar ialah tekan-tekan bagian kepala menggunakan handuk kering. Jika anda memerlukan waktu yaang lebih singkat, gunakan hair dryer dengan cara mengangkat bagian rambut sedikit demi sedikit. Pakai hairdryer dengan pengaturan dingin sehingga dapat mencegah rambut rontok.

  1. Kuatkan rambut dengan menutrisinya

Minyak jojoba dapat anda gunakan untuk membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah mengalami kerontokan.

Itulah 5 tips rambut tebal dan tidak rontok yang dapat dilakukan untuk memperoleh rambut tebal idaman. Bagaimana, berniat untuk mencobanya sista?

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- cara mempercantik rambut idaman, - Info-Herbal com/serai

data-ad-format="link">
Terapkan 5 Tips Ini Untuk Memperoleh Rambut Tebal Idaman Post in | Last updated: May 13th, 2017 | 240 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *