Wanita Bertubuh Sintal Berpotensi Melahirkan Anak Cerdas

By | January 20, 2015

Wanita Bertubuh Sintal Berpotensi Melahirkan Anak Cerdas – Meski terdengar meragukan, sejumlah peneliti menemukan, perempuan dengan ukuran paha dan bagian belakang tubuh yang lebih besar dari ukuran normal berpotensi melahirkan anak yang cerdas. Berdasarkan penelitian itu, dalam hal ini lemak yang terdapat di bagian tubuh tersebut memiliki peranan.

Para peneliti menyatakan lemak yang terdapat di bagian belakan tubuh perempuan serta bagian paha dapat mendorong perkembangan bayi. Kandungan-kandungan baik yang terdapat dalam lemak dapat teralihkan pada bayi melalui pemberian ASI. Karena itu, menurut para peneliti, semakin banyak lemak yang dimiliki sang ibu, semakin berpotensi memiliki anak cerdas.

“Lemak pada area-area tersebut merupakan ‘gudang’ dalam membangun otak anak,” ujar epidemologis kesehatan umum Universitas Pittsburgh, Profesor Will Lassek, seperti dikutip Yahoo UK.

Lassek menjelaskan, untuk membuat sebuah susunan syaraf dibutuhkan banyak lemak. Lemak-lemak di bagian belakang tubuh perempuan serta di bagian paha berperan dalam memperkaya DHA dicisagexeaenoic acid. DHA ini merupakan komponen utama yang penting dalam otak manusia.

Wanita Bertubuh Sintal Berpotensi Melahirkan Anak Cerdas

Wanita Bertubuh Sintal Berpotensi Melahirkan Anak Cerdas (Ilustrasi)

Pada tubuh pria normal, kandungan lemak yang dimiliki hanya berkisar lima hingga 10 persen. Sedangkan, pada tubuh perempuan normal, terdapat sekitar 30 persen lemak dari total berat badannya. Tetapi, lemak perempuan akan menghilang pascamelahirkan dan saat menyusui.

“Perempuan dengan ukuran paha yang lebih besar memiliki level lemak yang lebih tinggi. Bahkan sudah ada bukti bahwa mereka memiliki anak-anak yang lebih cerdas,” terang ahli biologi reproduksi Universitas Cambridge, David Baindridge. (Republika.co.id)

Demikianlah artikel Wanita Bertubuh Sintal Berpotensi Melahirkan Anak Cerdas, semoga bermanfaat. Nah, apakah istri Anda bertubuh sintal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *