Makanan penambah energi dan stamina
Makanan penambah energi dan stamina (Ilustrasi/pixabay)

5 Makanan Ini Terbukti Meningkatkan Energi

Padatnya aktitivias yang harus dilakukan dalam satu hari sering kali membuat orang tertarik meminum minuman berenergi supaya dapat meningkatkan energi secara instant. Padahal minuman berenergi tak baik untuk kesehatan apalagi jika menjadi ketergantungan. Lebih baik konsumsi saja makanan yang bisa meningkatkan energi anda sehingga anda siap menjalankan aktivitas padat sesuai dengan yang disarankan Dr. Jacob Teitelbaum, penulis dari Fatigued to Fantastic berikut ini:

  1. Konsumsi makanan yang tinggi protein

Teitelbaum menjelaskan bahwa protein akan memberikan pasokan energi yang stabil sehingga tubuh dapat menggunakan energi tersebut untuk lebih bersemangat dalam menjalankan setiap aktivitas. Makanan yang mengandung protein seperti telur dan yogurt dapat menjadi menu sarapan yang lezat sekaligus penambah energi jika dikonsumsi.

Makanan penambah energi dan stamina
Makanan penambah energi dan stamina (Ilustrasi/pixabay)
  1. Minum air putih

Tubuh kita membutuhkan cairan yang akan membantu sistem tubuh bekerja dengan baik. Kekurangan cairan dapat membuat anda dehidrasi dan merasa lesu. Minum air putih sangat disarankan untuk menghasilkan tambahan energi yang anda perlukan dalam beraktivitas.

  1. Minum teh hijau

Teh hijau mengandung kafein seperti halnya kamu yang dapat menjadikan lebih rileks dan juga dapat menstimulasi  otak  agar tidak cepat lelah. Selama tidak berlebihan mengonsumsinya, kafein dalam mimuan teh hijau ini aman untuk dikonsumsi. Selain itu, teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan.

  1. Konsumsi cokelat

Di dalam cokelat juga terdapat kafein, antioksidan, serta zat lainnya. Semakin gelap warna cokelat, semakin banyak pula nutrisi yang terkandung. Makanlah sepotong cokelat untuk memberikan tambahan energi lebih cepat. Perlu diingat agar memilih cokelat dengan kandungan lemak dan gula yang sedikit sehingga tidak mengganggu kesehatan.

  1. Konsumsi makanan mengandung magnesium

Masih banyak orang yang mengabaikan pentingnya mengonsumsi makanan dengan kandungan magnesium. Padahal, magnesium berperan penting untuk menghasilkan energi. Makanan seperti kacang almond dan sayuran berdaun hijau dapat anda konsumsi untuk mendapatkan magnesium sehingga mudah lelah dan nyeri otot dapat dihindari.

Nah, itulah 5 makanan yang dapat anda konsumsi demi mendapatkan energi yang tetap prima selama menjalankan berbagai kegiatan. Selamat mencoba.

data-ad-format="link">
5 Makanan Ini Terbukti Meningkatkan Energi Post in | Last updated: October 17th, 2016 | 13 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *