5 Penyakit Paling Aneh di Dunia

5 Penyakit Paling Aneh di Dunia – Polusi dan gaya hidup yang semakin parah berdampak buruk terhadap kesehatan sebagian besar manusia di bumi. Berbagai penyakit baru terus bermunculan dari tahun ke tahun. Diantara penyakit baru tersebut, tak jarang pula yang hingga kini tidak diketahui penyebab dan cara penyembuhannya. Berikut ini adalah 5 Penyakit Paling Aneh di Dunia yang hingga kini masih menimbulkan pertanyaan besar di dunia kedokteran:

5 Penyakit Paling Aneh di Dunia

1. Progeria

Progeria adalah kelainan genetik yang terlihat sebagai gejala penuaan dini. penyakit progeria terjadi karena adanya perubahan tunggal dalam genetik seorang anak. Dampak yang timbul dari penyakit progeria adalah kebotakan dini, penipisan tulang dan penyakit jantung. Biasanya anak yang menderita penderita penyakit progeria hanya dapat bertahan hidup antara 14 hingga 20 tahun.

Anak penderita progeria lahir dalam kondisi normal. Tanda-tanda penuaan dini yang akut berupa rambut rontok yang tidak tumbuh lagi mulai terlihat setelah anak tersebut berusia 6 bulan hingga 1 tahun. Selain itu kulit dan jaringan pendukungnya juga akan menipis, sedangkan gigi dan kuku tumbuh tidak beraturan.

Pengobatan penyakit progeria hingga kini belum ditemukan. Satu-satunya cara untuk menngurangi dampak penyakit progeria adalah pengobatan secara simtomatik, yaitu pengobatan atas gejala-gejala yang terlihat saja, misalnya ketika sendi si penderita terasa sakit, maka ia akan diberikan obat penghilang sakit sendi.

2. Skizofrenia

Skizofrenia adalah penyakit yang terjadi karena gangguan biokimia kompleks pada otak. Dampak dari skizofrenia akan sangat terlihat, yaitu kesulitan seseorang untuk membedakan antara kenyataan dan ilusi.

Seorang peneliti dari Johns Hopkins Hospital menemukan cara untuk mendeteksi keberadaan penyakit skizofrenia pada seseorang, yaitu dengan cara mengumpulkan contoh saraf pada hidung suspect skizofrenia. Sama seperti penyakit aneh progeria, obat untuk menyembuhkan skizofrenia hingga kini belum ditemukan.

3. Cutis verticis gyrate

Sebagian besar penderita penyakit cutis verticis gyrate adalah pria. Seorang yang menderita penyakit cutis verticis gyrate akan memiliki kulit kepala yang terlalu tebal namun dengan jaringan kulit yang tidak rapat. Hal tersebut akan membuat lapisan luar kepala si penderita akan terlihat seperti permukaan otak.

Kasus penyakit cutis veriticis gyrate pertama kali ditemukan di sebuah rumah sakit di Univeristas Santa Maria, Brazil. Hingga kini cara pencegahan dan obat penyembuh untuk penyakit cutis verticis gyrate belum ditemukan.

4. Sleeping Sickness

5 Penyakit Paling Aneh di Dunia

Sleeping sickness, salah satu dari 5 Penyakit Paling Aneh di Dunia

Sebelumnya orang-orang menganggap bahwa penyakit sleeping Sickness termasuk dalam jenis penyakit ringan, tapi sebenarnya pendapat tersebut sangat keliru, karena seseorang yang menderita sleeping sickness akan selalu bermimpi buruk dan depresi berat hingga akhirnya meninggal dunia.

Penyakit sleeping Sickness terjadi karena adanya parasit yang menyerang otak. Parasit itu disebut sebagai Trypanosoma Brucei, merupakan parasit yang dibawa oleh lalat tsetse. Gejala awal penyakit sleeping sickness adalah sakit kepala, otot menjadi pegal dan kulit gatal-gatal.

Penderita sleeping sickness akan mudah marah, sulit berkosentrasi, mengalami kesulitan berkomunikasi, sulit tidur di malam hari dan selalu mimpi buruk. Semua kondisi tersebut semakin memburuk dari hari ke hari samapai akhirnya penderita meninggal dunia.
Hingga kini obat atau vaksin untuk mencegah dan mengobati penyakit sleeping Sickness belum ditemukan.

5. Fields

Fields adalah penyakit paling aneh dan paling langka di dunia, bahkan hingga kini penyakit tersebut belum memiliki nama medis. Penyebutan “Fields” diambil berdasarkan nama penderita penyakit tersebut, yaitu Bidang Kirstie dan Catherine Fields, dua anak kembar dari Wales. Secara tidak resmi sebagian kalangan kesehatan menyebut penyakit tersebut sebagai neuromuscular, sebuah penyakit yang menyebabkan kondisi otot-otot dalam tubuh semakin memburuk. Kondisi tersebut terjadi secara secara perlahan-lahan namun pasti. Seseorang yang terserang penyakit Fields akan mengalami kesulitan untuk bergerak dan terpaksa duduk di kursi roda karena gangguan otot yang mereka alami.

Penderita penyakit Fields umumnya adalah perempuan. Hingga kini cara pencegahan dan pengobatan penyakit Fields belum ditemukan.

Itulah 5 Penyakit Paling Aneh di Dunia yang memang sangat mengerikan. Informasi tentang 5 penyakit paling aneh di dunia ini kami sampaikan untuk menambah pengetahuan Anda tentang kesehatan. Semoga bermanfaat… Jangan lupa mengonsumsi Transfer Factor untuk menjaga kesehatan Anda.

Leave a Reply

*