6 Hidangan Sahur Yang Membuat Kenyang Lebih Lama di Bulan Ramadhan

By | July 7, 2015
6 Hidangan Sahur Yang Membuat Kenyang Lebih Lama di Bulan Ramadhan

6 Hidangan Sahur Yang Membuat Kenyang Lebih Lama di Bulan Ramadhan – Lapar menjadi hal wajar yang sering dialami oleh seseorang yang sedang menjalani puasa. Namun, hal ini sebenarnya dapat Anda cegah dengan cara mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu pada saat sahur sehingga Anda dapat menahan rasa lapar lebih lama lagi. Seperti yang dikutip dari indiatimes.com, beberapa jenis makanan yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama adalah sebagai berikut.

6 Hidangan Sahur Yang Membuat Kenyang Lebih Lama di Bulan Ramadhan

  1. Apel

Apel merupakan buah yang mempunyai kandungan serat dan air yang tinggi di dalamnya. Jika Anda mengonsumsi buah apel pada saat sahur, maka Anda dapat merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.

  1. Alpukat

Berdasarkan pada penelitian yang dimuat di dalam Journal Nutrition, apabila Anda mengkonsumsi setengah buah alpukat pada saat sahur, maka ini akan membuat Anda merasa tetap kenyang selama seharian berpuasa.

6 Hidangan Sahur Yang Membuat Kenyang Lebih Lama di Bulan Ramadhan

6 Hidangan Sahur Yang Membuat Kenyang Lebih Lama di Bulan Ramadhan (Ilustrasi)

  1. Sup

Sup menjadi salah satu makanan yang cocok untuk disajikan sebagai menu saat sahur. Selain dipenuhi oleh sayur yang kaya akan protein di dalamnya, mengkonsumsi sup pada saat sahur juga dapat membantu Anda merasa tetap kenyang saat menjalani puasa.

  1. Cokelat hitam

Cokelat hitam tidak ada salahnya jika Anda konsumsi sebagai makanan penutup pada saat sahur karena cokelat hitam dapat membuat Anda merasa tetap kenyang. Mengkonsumsi cokelat hitam juga mampu melindungi kesehatan jantung dan otak serta membantu mengurangi tekanan darah.

  1. Telur

Telur dapat Anda konsumsi sebagai asupan protein bagi tubuh pada saat menjalani puasa. Sebuah penelitian yang dilakukan University of Missouri di Kolombia menunjukkan bahwa rasa lapar mampu dikurangi dengan cara mengkonsumsi telur.

  1. Oatmeal

Oatmeal juga dapat Anda jadikan sebagai menu pengganti karbohidrat pada saat sahur. Karena oatmeal mempunyai kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membuat perut kenyang saat mengkonsumsinya. Oatmeal yang dikonsumsi secara rutin juga dapat membuat jantung Anda menjadi tetap sehat.

Demikian beberapa jenis makanan yang dapat Anda konsumsi pada saat sahur sehingga dapat membuat perut Anda menjadi tetap kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *