Benarkah Banyak Makan dan tak Sikat Gigi Bisa Bikin Sehat?

Benarkah Banyak Makan dan tak Sikat Gigi Bisa Bikin Sehat?
Benarkah Banyak Makan dan tak Sikat Gigi Bisa Bikin Sehat? (Ilustrasi)

Benarkah Banyak Makan dan tak Sikat Gigi Bisa Bikin Sehat? –  Mungkin anda sudah sering membaca atau mendengar beberapa tips tentang kesehatan seperti mengurangi porsi makan atau menyikat gigi setelah makan. Cara itu memang lumrah.

Tapi dalam tips kesehatan aneh berikut ini kita akan disuruh kebalikannya, yakni makan banyak dan jangan menyikat gigi setelah makan.

Berikut beberapa tips kesehatan aneh tapi efektif.

1. Minum kopi untuk tidur siang yang lebih baik

Dalam sebuah penelitian di Jepang yang meneliti bagaimana membuat sebagian besar peserta tidur siang, orang-orang yang mengkonsumsi sekitar 200 miligram kafein (jumlah dalam satu sampai dua cangkir kopi) kemudian istirahat 20 menit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para responden yang minum kopi itu lebih waspada dan melakukan tes komputer yang lebih baik daripada mereka yang hanya tidur siang.

“Adenosine adalah produk sampingan yang membuat kita tetap terjaga. Karena tingkat adenosin meningkat, kita menjadi lebih lelah. Tidur siang membersihkan adenosine dan jika dikombinasikan dengan kafein maka hal ini akan menguatkan efek tidur siang” kata direktur medis dari New York Neurology & Sleep Medicine, Dr Allen Towfigh, seperti dilansir laman Fox News, Senin (10/11/2014).

2. Jangan menyikat gigi setelah makan

Jangan menyikat gigi segera setelah makan dan minum minuman asam, seperti jeruk, minuman energi, tomat, soda karena hal ini bisa melunakkan enamel gigi.

Menyikat gigi pada tahap ini dapat mempercepat efek asam pada enamel dan mengikis lapisan di bawahnya. Sebaiknya anda menunggu 30 sampai 60 menit sebelum menyikat gigi.

3. Untuk makan lebih sedikit, makanlah lebih banyak

“Mengkonsumsi 100 kalori camilan cookies atau pretzels mungkin tampak baik, tetapi cenderung membuat anda lapar daripada jika anda makan sesuatu yang lebih besar,” kata ahli diet Amy Goodson.

Amy menyarankan agar anda mengkonsumsi protein seperti selai kacang atau keju dan apel.

” Memang kalori per porsi ebih tinggi, tetapi protein dan lemak akan membantu anda cepat kenyang dan kenyang lebih lama. Akhirnya anda makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan,” katanya.

4. Hindari minuman energi ketika lelah

Minuman energi mengandung hingga lima kali lebih banyak kafein daripada kopi. Dorongan energi sesaat dari minuman ini dilengkapi dengan efek samping yang tidak menyenangkan seperti kegelisahan, lekas marah, dan detak jantung yang cepat plus, minuman energi sering mengandung tingkat tinggi taurin, sebuah stimulan sistem saraf pusat.

5. Minum minuman panas untuk mendinginkan

Menurut anda, manakah yang lebih mendinginkan tubuh ketika berada pada cuaca panas? Kopi panas atau es kopi? Ternyata menurut dua penelitian terbaru jawabannya adalah kopi panas. Begitu juga dengan teh panas yang banyak dikonsumsi di India. Ketika anda minum teh panas pada cuaca panas, anda akan lebih berkeringat kemudian keringat tersebut akan menguap dan jadilah tubuh anda akan mendingin secara alami. (jpnn/Fajar.co.id)

Demikianlah artikel mengenai Benarkah Banyak Makan dan tak Sikat Gigi Bisa Bikin Sehat? Semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- bagaimana cara meredakan pipi yg bengkak akibat gigi sakit

data-ad-format="link">
Benarkah Banyak Makan dan tak Sikat Gigi Bisa Bikin Sehat? Post in | Last updated: January 5th, 2017 | 11 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *