Cara Alami Mengobati Batuk Berdarah

Cara Alami Untuk Mengobati Batuk Berdarah 5/5 (2)

Batuk berdarah adalah penyakit yang bisa dibilang paling berbahaya. Batuk berdarah ini biasanya di akibatkan oleh beberapa hal yang bersangkutan dengan penyakit paru-paru dan jantung. Batuk berdarah bisa menyerang siapa saja baik balita atau pun orang yang sudah lanjut usia. Seseorang yang mengalami batuk berdarah harus segera mendapatkan perawatan medis. Biasanya orang yang mengidap penyakit batuk berdarah harus menjalani masa perawatan rutin dengan melakukan terapi dan meminum obat selama 6 bulan tanpa jeda.

Selain dengan obat-obatan ada juga cara alami untuk mengobati batuk berdahak. Berikut adalah Cara-caranya:

  1. Hindari Merokok dan Meminum Alkohol

Menghindari merokok dan meminum minuman yang mengandung alkohol adalah cara terbaik untuk menyelamatkan anda dari penyakit batuk berdarah. Asap rokok yang anda hirup secara aktif atau pasif dapat mengakibatkan saluran pernafasan menjadi teriritasi.  Bahkan dengan mereokok, bukan hanya gangguan paru-paru, tapi dapat menimbulkan penyakit lainnya seperti kanker tenggorokan, gangguan janin, dan beberapa penyakit berbahaya lainnya.

  1. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Cara Alami Mengobati Batuk Berdarah - Mengonsumsi makanan sehat

Dengan banyak mengkonsumsi makanan yang sehat anda juga bisa terhindar dari penyakit batuk berdarah karena makanan yang sehat akan menetralisir racun yang ada pada tubuh yang bisa mengakibatkan kelainan pada pembuluh darah. Kelainan pada pembuluh darah inilah yang bisa menyebabkan batuk berdarah. Dan hindari makan makanan yang pedas karena bisa mengakibatkan peradangan pada tenggorokan yang akhirnya akan menimbulkan luka. Dari luka itulah yang mengeluarkan darah dan mengakibatkan tenggorokan menjadi gatal dan batuk.

  1. Konsumsi Air Putih

Cara mengobati batuk berdarah selanjutnya adalah dengan meminum air putih yang cukup. Kadar cukup untuk minum air putih adalah minimah 2,5 liter atau kurang lebih 8 gelas per hari. Selain bagus bagi tubuh, air putih juga berkhasiat untuk kecantikan dan menjaga kulit agar tidak terlihat kusam dan kering. Seseorang yang kekurangan meminum air putih bisa menderita dehidrasi. Air putih dapat membantu mengeluarkan lendir yang ada pada paru-paru. Jika lendir di dalam paru-paru keluar, maka kemungkinan gejala batuk pun akan berkurang.

  1. Banyak mengkonsumsi Jamur

Jamur adalah obat alami yang bisa dijadikan sebagai penyembuh batuk berdarah. Jamur tersebut harus diolah terlebih dahulu dan dimasak hingga matang kurang lebih 30 menit.

Jadi itulah beberapa cara alami dalam mengobati batuk berdarah. Semoga bermanfaat terimakasih.

data-ad-format="link">
Cara Alami Untuk Mengobati Batuk Berdarah Post in | Last updated: October 13th, 2018 | 65 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan