4 Jenis Makanan Yang Mampu Mengusir Jerawat

Menghilangkan jerawat ternyata tidak hanya dengan melakukan treatment saja namun dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan jerawat juga bisa hilang secara alami. Jerawat bisa muncul pada siapa saja dan tidak hanya pada wajah. Pada dasarnya jerawat bisa tumbuh akibat terjadinya penyumbatan pori – pori kulit. Penyumbatan ini terjadi akibat banyaknya kotoran ataupun bakteri yang menumpuk sehingga dalam jangka waktu lama akan menyumbat pori – pori, sehingga muncul kantung nanah dan membuat jerawat tumbuh.

jerawat

Banyak orang merasa penasaran dengan gaya hidup supaya bisa sehat dan tidak mengalami jerawat. Terdapat beberapa jenis makanan yang perlu anda ketahui yang memiliki kemampuan dalam mengusir jerawat.

4 Jenis Makanan Yang Mampu Mengusir Jerawat

Pertama adalah teh hijau, yang merupakan salah satu makanan pengusir jerawat paling ampuh.

Ketahuilah bahwa kandungan antioksidan di dalam teh hijau mampu mengusir radikal bebas penyebab jerawat. Radikal bebas ini bisa disebabkan dari asap rokok, polusi udara, AC, serta makanan dengan bahan kimia berbahaya. Dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin setiap hari baik itu pagi atau sore mampu mencegah kusam pada wajah dan noda bekas jerawat.

Kedua adalah makanan bervitamin A dan C mampu mengatasi jerawat tanpa harus menggunakan kosmetik. Vitamin A dan C ini bisa didapatkan dari sayur ataupun buah. Kedua vitamin ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita jerawat karena mampu mengurangi efek negatif dari radikal bebas.

Tidak hanya itu, vitamin A dna C juga memiliki sifat antibiotik yang mampu memusnahkan bakteri acne dari dalam tubuh kita. Dengan demikian penuhi kebutuhan vitamin A dan C secara cukup setiap harinya supaya jerawat anda segera teratasi dengan baik.

Mengkonsumsi yogurt mampu menghilangkan jerawat secara alami. Susu fermentasi ini berbeda dengan susu asli. Karena, pada yogurt terdapat kandungan vitamin C lebih tinggi dan terlihat dari rasa masam di dalamnya. Selain yogurt anda juga bisa mengkonsumsi susu sapi segar, jadi bisa langsung membeli pada pemerah.

Terakhir adalah mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam satu hari. Karena, air akan melarutkan zat – zat kotor yang tidak digunakan, melancarkan peredaran darah serta mengenyalkan kulit. Dengan konsumsi air dalam jumlah cukup maka anda akan memiliki wajah cantik dan bebas dari jerawat.

Demikianlah 4 Jenis Makanan Yang Mampu Mengusir Jerawat, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
4 Jenis Makanan Yang Mampu Mengusir Jerawat Post in | Last updated: January 3rd, 2017 | 102 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *