Kegemukan? Ini dia obat penurun berat badan yang alami dan sangat ampuh

By | May 18, 2016
Obat penurun berat badan

Sepertinya, permasalahan berat badan kini makin banyak dialami oleh masyarakat kita. Hal tersebut sedikit banyak dipengaruhi oleh perkembangan zaman yang semakin pesat yang akhirnya juga berdampak pada gaya hidup masyarakat. Hadirnya beragam hiburan tak urung membuat kebanyakan orang menjadi malas bergerak, bertebarannya beragam makanan cepat saji juga ikut andil dalam bergesernya gaya hidup masyarakat sekarang ini. Padahal seperti yang kita tahu bahwa badan yang terlalu gemuk dengan timbunan lemak yang berlebih akan sangat berisiko terkena berbagai ancaman penyakit berbahaya.

Obat penurun berat badan

Obat penurun berat badan (ilustrasi/youtube)

Beragam penyakit berbahaya tersebut misalnya saja bahaya penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi, diabetes, stroke, bahkan sampai risiko terkena serangan jantung. Tentu anda juga dapat membayangkan bukan, betapa kegemukan serta kelebihan berat badan mampu menghadirkan berbagai ancaman kesehatan yang sangat serius. Tak heran jika sekarang ini banyak yang mencari solusi untuk permasalahan kelebihan berat badan tersebut, salah satunya dengan mencari obat penurun berat badan.

Dan terkait dengan obat penurun berat badan, mungkin tak sedikit orang yang bermasalah dengan kelebihan berat badan maupun kegemukan berkeinginan untuk lekas mengurangi timbunan lemak dalam tubuh mereka dengan melakukan berbagai macam cara. Namun beberapa diantara mereka yang telah menjalankan berbagai cara untuk bisa menurunkan berat badan belum menunjukkan hasil, sehingga mereka lebih memilih melakukan cara-cara yang instan.

Entah itu operasi sedot lemak maupun dengan mengonsumsi obat-obatan kimia untuk merontokkan lemak. Akan tetapi cara-cara tersebut tentu juga sangat berisiko, untuk itu sangatlah bijak apabila anda termasuk orang yang memiliki permasalahan berat badan berlebih atau kegemukan untuk melakukan berbagai cara alami untuk menurunkan berat badan. Atau anda juga bisa mencoba mengonsumsi obat penurun berat badan yang alami. Bagi anda yang penasaran dengan obat alami untuk penurun berat badan tersebut, simak dalam tulisan singkat berikut ini.

Obat penurun berat badan yang alami yang patut anda coba

  1. Teh Hijau

Salah satu obat penurun berat badan alami yang bisa anda coba ialah teh hijau. Jika anda bermasalah dengan berat badan yang berlebih dan ingin segera menurunkan berat badan maka sebaiknya anda rajin mengonsumsi minuman teh hijau. Selain mengandung banyak sekali kandungan antioksidan, teh hijau juga sangat bermanfaat untuk membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit, tak hanya itu, teh hijau juga bermanfaat untuk membantu melangsingkan perut serta menurunkan berat badan. Konsumsilah teh hijau tanpa gula sama sekali untuk membantu menurunkan berat badan dan mengatasi masalah kegemukan.

  1. Minuman Tradisional

Obat penurun berat badan yang patut anda coba selanjutnya ialah minuman tradisional yang terbuat dari bahan alami berupa teh dan juga jeruk nipis. Minuman yang satu ini akan sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan dengan sangat optimal apabila diminum tiap hari. Caranya juga sangat mudah dilakukan, setiap pagi hari buatlah teh panas tanpa menggunakan tambahan gula, kemudian jangan lupa untuk menambahkan perasan jeruk nipis sesuai selera dan langsung minum selagi masih hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya minum ramuan penurun berat badan ini dengan rutin, setiap pagi hari. Berbagai macam kandungan zat di dalam ramuan alami penurun berat badan tersebut juga sangat baik untuk kesehatan.

  1. Kapur sirih, jeruk nipis dan minyak kayu putih

Obat penurun berat badan yang patut anda coba selanjutnya yakni kapur sirih, jeruk nipis dan minyak kayu putih. Berbeda dengan obat alami penurun berat badan yang sebelumnya, obat alami yang ini ialah obat untuk pemakaian luar. Cara untuk membuatnya juga sangat mudah, yakni langkah pertama yang harus anda lakukan ialah campurkan semua bahan tersebut menjadi satu lalu gunakan hasil campuran tersebut pada permukaan kulit anda yang terdapat banyak timbunan lemaknya. Bagian tubuh seperti paha, perut serta beberapa bagian tubuh yang lainnya merupakan target utama yang bisa anda sasar, lalu bungkus menggunakan korset atau kain. Jika langkah ini rajin anda lakukan maka hasilnya tentu akan sangat memuaskan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa banyak orang yang memiliki masalah dengan berat badan yang berlebih atau kegemukan, sehingga mereka mencari cara yang cepat untuk mengatasi kelebihan berat badan yang mereka alami. Kelebihan berat badan maupun kegemukan yang timbul  akibat menumpuknya timbunan lemak di dalam tubuh memang perlu segera diatasi karena menyimpan ancaman risiko penyakit yang berbahaya, bagi anda yang memiliki permasalahan berat badan berlebih tersebut sebaiknya konsumsi juga obat penurun berat badan yang akan kami paparkan berikut ini.

Obat penurun berat badan alami yang juga patut dicoba

Bahan atau obat penurun berat badan alami yang pertama yakni daging sapi. Bukan hanya Anda , tentu banyak yang akan mengernyitkan dahi jika daging sapi dikatakan sebagai obat untuk menurunkan berat badan, karena memang persepsi sebagian besar orang menyatakan daging sapi akan semakin menambah timbunan lemak di dalam tubuh. Akan tetapi sebuah riset membuktikan yang sebaliknya, riset tersebut membuktikan jika dengan mengonsumsi daging sapi maka akan membantu menurunkan berat badan. Riset yang dilakukan The American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan, kandungan protein daging sapi akan mempertahankan massa otot saat melakukan proses penurunan berat badan.

Obat penurun berat badan yang alami selanjutnya yakni apel. Berdasarkan sebuah riset yang dilakukan oleh para ilmuwan Penn State University, dinyatakan bahwa dengan mengonsumsi satu buah apel dalam satu hari maka akan mampu membantu proses penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan buah apel memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga akan membuat perut merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Tak hanya itu, buah apel juga mengandung banyak sekali zat antioksidan yang sangat bagus untuk membantu menjaga serta mempertahankan kesehatan tubuh.

Obat penurun berat badan alami selanjutnya yaitu cabai. Mungkin anda juga akan sedikit heran jika ternyata cabai termasuk obat untuk menurunkan berat badan. Namun inilah kenyataannya, suatu zat yang terkandung di dalam cabai sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Zat capsiasin dalam cabai sangat membantu untuk meningkatkan metabolisme. Tak hanya itu, capsiasin di dalam cabai juga bermanfaat untuk menimbulkan efek thermogenic, yakni kondisi di mana tubuh akan melakukan pembakaran kalor dengan ekstra selama kurang lebih sekitar 20 menit setelah mengonsumsi cabai, sehingga hal tersebut akan membantu proses menurunkan berat badan.

Obat penurun berat badan alami selanjutnya yakni alpukat. Sama halnya dengan daging, sebagian orang rata-rata beranggapan jika kandungan lemak dalam alpukat akan membuat tubuh bertambah gemuk, namun faktanya ialah justru karena kandungan di dalam alpukatlah yang menjadikan buah alpukat sebagai obat untuk penurun berat badan yang terbaik. Kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat bisa membuat perut menjadi merasa lebih kenyang setelah mengonsumsinya. Tak hanya itu, kandungan lain yang terkandung dalam alpukat juga sangat baik untuk kesehatan.

Demikian beberapa obat penurun berat badan yang bisa anda coba untuk membantu mengatasi permasalahan berat badan anda yang berlebih. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *