Pahami Tentang Penyakit Kanker Payudara! 1

Pahami Tentang Penyakit Kanker Payudara! 5/5 (1)

Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang sebagian besar penderitanya itu adalah kaum wanita. Pada dasarnya, penyakit yang satu ini dapat dideteksi dengan mudah. Soalnya, gejala kanker payudara itu sendiri bisa kita lihat dari beberapa ciri-cirinya sebagai berikut =>terdapat benjolan pada bagian payudara yang terkadang menimbulkan rasa sakit, perubahan kulit payudara, terdapat perubahan warna kulit payudara (kemerah-merahan), tekstur kulit menjadi seperti kulit buah jeruk, lekukan pada jaringan, penebalan kulit, iritasi, perubahan kondisi puting, terdapat benjolan pada ketiak, hingga kanker payudara metastasis. Jika muncul ciri-ciri yang seperti demikian, sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih cepat dan tepat. Lantas, hal apa sajakah yang bisa memicu penyakit kanker payudara tersebut? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang hal yang bisa memicu penyakit kanker payudara, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Kebiasaan Merokok

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kebiasaan buruk yang satu ini memang sama sekali tidak ada manfaatnya bagi kehidupan manusia. Namun anehnya, justru Negara kita ini meningkati peringkat ke 3 sebagai perokok aktif terbanyak di dunia. Dan yang lebih mirisnya lagi, 25 % perokok aktif di Indonesia itu adalah anak-anak di bawah umur lho. Terlepas dari hal itu, asap rokok ini dapat meningkatkan resiko berbagai jenis kanker yang salah satunya adalah kanker payudara. Tak hanya sampai disitu saja, kebiasaan buruk merokok juga dapat memicu berbagai jenis penyakit lainnya seperti kerusakan pada paru-paru, jantung, impotensi, dan sebagainya. Mengingat bahayanya yang sedemikian rupa, tentu saja kebiasaan buruk yang satu ini harus segera kita tinggalkan.

2. Sering Mengonsumsi Makanan-makanan Cepat Saji

Selain kebiasaan merokok, sering mengonsumsi makanan-makanan cepat saji juga menjadi salah satu hal yang bisa memicu penyakit kanker payudara lho. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, makanan-makanan cepat saji ini mengandung kolesterol jenuh yang cukup tinggi. Semakin menumpuknya kolesterol jenuh yang ada di dalam tubuh, maka semakin besar juga resiko terkena penyakit kanker payudara. Selain itu, seringnya mengonsumsi makanan cepat saji juga dapat memicu penyakit hipertensi alias darah tinggi.

3. Jarang Melakukan Olahraga

Jarang berolahraga - Tentang penyakit kanker payudara
Jarang berolahraga merupakan salah satu penyebab kanker payudara

Hal berikutnya yang bisa memicu penyakit kanker payudara, yakni karena jarang melakukan olahraga. Ya, hal itu juga dibenarkan oleh para medis, yang menyebutkan bahwa wanita yang jarang berolahraga itu lebih beresiko terkena kanker payudara ketimbang wanita yang suka berolahraga. Maka dari itu, anda harus membiasakan diri untuk berolahraga secara rutin dan teratur. Adapun mengenai beberapa jenis olahraganya yang dapat anda lakukan di rumah seperti jogging, jalan santai, bersepeda, berenang, senam, aerobic, dan olahraga ringan lainnya.

4. Konsumsi Alkohol

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa jenis minuman yang satu ini memang sangat tidak bersahabat bagi kondisi kesehatan tubuh kita. Ya, kebiasaan meminum minuman beralkohol juga dapat meningkatkan resiko penyakit kanker payudara pada wanita. Di samping itu, minuman beralkohol ini dapat merusak organ tubuh lainnya seperti lambung, ginjal, hingga membakar jantung.

5. Penggunaan Pil KB Dalam Jangka Panjang

Penggunaan kontrasepsi jenis oral atau pil KB dalam jangka panjang, juga merupakan salahsatu hal yang dapat memicu penyakit kanker payudara pada wanita. Maka dari itu, anda harus mempertimbangkan kembali penggunaannya dalam jangka yang panjang.

Itulah beberapa gejala dan penyebab dari terjadinya penyakit kanker payudara. Pada intinya, anda harus menerapkan pola hidup yang sehat. 

Pahami Tentang Penyakit Kanker Payudara! Post in | Last updated: December 19th, 2018 | 35 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan