5 Vitamin Dan Mineral Pengusir Jerawat

Kulit yang berjerawat membutuhkan perawatan dari dalam, salah satunya dengan mengkonsumsi viamin dan mineral, yang berpotensi untuk mengusir jerawat secara aman. Perawatan ini bertujuan untuk menyehatkan kulit secara alami sehingga jerawat tidak muncul lagi atau mengurangi terjadinya peradangan pada kulit wajah.

Perawatan kulit dengan vitamin serta mineral tentu lebih aman jika dibandingkan dengan melakukan perawatan berbahan kimia yang bisa membahayakan kondisi kulit. Untuk itu bagi anda yang berjerawat dan ingin mengatasinya ketahuilah jenis vitamin dan mineral pengusir jerawat.

jerawat-hormonal

Selain melakukan treatment dengan masker berbahan alami, langkah ini juga aman untuk dilakukan menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan bekas.

5 Vitamin Dan Mineral Pengusir Jerawat

Jenis vitamin yang pertama adalah vitamin A atau seringkali disebut retinoid. Dimana, retinoid ini mampu bekerja mempercepat proses regenerasi sel – sel kulit.

Sel kulit yang ditumbuhi jerawat, akan cepat usang dan diganti dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Vitamin A juga mampu meregenerasi kulit dengan sempurna sehingga tidak terdapat kotoran yang tertinggal seperti protein atau minyak. Vitamin A ini bisa didapatkan pada buah dan sayur seperti wortel dan buah bisa mengkonsumsi pepaya atau apel.

Kedua adalah vitamin E, yang merupakan nutrisi untuk kulit supaya kondisi kulit tetap kenyal dan lembut. Karena vitamin E mampu meremajakan sel – sel kulit serta melembabkan secara alami. Untuk mendapatkan vitamin E anda bisa mengkonsumsi rumput laut ataupun jenis sayuran yang mengandung vitamin E.

Selanjutnya adalah vitamin C yang mampu mengusir jerawat membandel dan meradang. Vitamin C ini sangat mudah didapatkan terutama pada buah jeruk baik itu jeruk lemon, buah, ataupun jeruk nipis.

Untuk mineralnya anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung selium. Perlu diketahui bahwa selium ini merupakan antioksidan yang bisa membersihkan bakteri penyebab jerawat. Mineral ini akan bekerja sama dengan vitamin E sehingga kulit sehat bebas jerawat akan didapatkan.

Terakhir adalah Zink yang akan membantu menuntaskan bakteri penyebab jerawat. Pembersih yang menggunakan zink tidak dapat membunuh bakteri, yang menyumbat pori – pori. Jadi, solusinya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zink karena mampu bekerja dari dalam secara aman.

Demikianlah artikel mengenai 5 Vitamin Dan Mineral Pengusir Jerawat, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
5 Vitamin Dan Mineral Pengusir Jerawat Post in | Last updated: January 3rd, 2017 | 262 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *