10 Makanan Untuk Mencegah Bau Mulut

10 Makanan Untuk Mencegah Bau Mulut – Punya nafas yang tidak segar atau mulut bau tentu saja membuat orang tidak percaya diri bukan?

Padahal, Anda sudah menggosok gigi Anda secara teratur, dan menggunakan cairan pembersih mulut. Namun aroma tidak sedap masih saja tercium dari mulut Anda.

Sehingga Anda merasa tidak percaya diri harus berbicara dalam jarak dekat dengan orang lain, atau bahkan merasa malu berdekatan dengan kekasih Anda. Hal ini tentu saja lambat laun bisa menghapuskan rasa percaya diri Anda.

Mulut bau bisa juga disebabkan oleh asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Karena itu, pilihlah makanan yang bisa membuat nafas Anda segar. Berikut beberapa jenis makanan yang bisa menyegarkan aroma nafas Anda:

10 Makanan Untuk Mencegah Bau Mulut

1.Air! Air Putih! Air !:

Air adalah jenis yang cepat dan mudah untuk membuat napas segar. Dan itu adalah tip sederhana untuk mengikuti. Berkumurlah dengan air putih. Kekurangan air juga bisa membuat mulut bau karena tubuh mengalami dehidrasi.

Akibatnya air liur juga berkurang, padahal air liur cenderung untuk membersihkan mulut kita dengan cara pengenceran bakteri, yang bisa menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu membilas mulut dengan air membersihkan bakteri bau menghasilkan ini.

2. Jeruk,

jeruk nipis manis, lemon, kiwi, dan semua buah jeruk kaya akan vitamin C: Ini membantu dalam menjaga nafas segar. Vitamin C dikenal untuk melawan bakteri. Ini juga merupakan antioksidan sehingga membantu dalam mengurangi racun dalam tubuh, ini termasuk yang dihasilkan oleh bakteri di dalam mulut.

3. Rempah-rempah dan herbal:

Rempah dan herbal dapat menjaga nafas bebas dari bau mulut. Beberapa rempah yang bisa dipakai yakni kapulaga (elaichi), adas (saunf), tombak mint, peterseli, rosemary, eucalyptus, ketumbar (Dhania daal), kayu manis (dal chini), cengkeh (Laung).

4. Probiotik:

Probiotik seperti yoghurt mulut yang berfungsi untuk menyingkirkan hidrogen sulfida. Misalnya Lactobacillus salivarius juga membantu dalam kasus masalah gigi dan gusi. Hal ini memungkinkan penyembuhan luka di mulut. Kondisi gusi dan gigi terkait membuat lingkungan mulut kondusif untuk pertumbuhan bakteri yang pada gilirannya membuat buruk nafas bau.

5. Sayuran

Brokoli, wortel dan mentimun dikenal untuk menjaga mulut segar dengan mengurangi kandungan bakteri mulut.

10 Makanan Untuk Mencegah Bau Mulut
10 Makanan Untuk Mencegah Bau Mulut (Ilustrasi/drmichaelsdentalclinic.blogspot.com)

6. Apel:

Ketika kita mengigit dan mengunyah apel, sekresi saliva akan dirangsang. Ini benar-benar membersihkan mulut dan bilasan keluar bau menghasilkan bakteri dalam mulut sehingga membuat nafas segar.

7. Permen karet:

Ini juga meningkatkan sekresi air liur. Permen karet membantu dalam mencabut partikel makanan terjebak di mulut. Hal ini untuk mencegah pembentukan bau. Permen karet bebas gula xylitol lebih baik daripada yang manis.

8. Roti gandum utuh:

Mengkonsumsi ini mencegah pembentukan keton yang lain bisa dihasilkan pada diet karbohidrat rendah. Keton disekresikan dalam urin, keringat dan mulut dan memberikan bau busuk yang khas untuk nafas.

9. Teh hijau:

Teh hijau kaya akan flavonoid. Ini mengurangi dan mencegah adhesi bau menyebabkan kuman pada gigi. Teh kayu manis khususnya membantu dalam menjaga mulut dan nafas segar.

10. Serat:

Serat membersihkan usus. Salah satu alasan utama bau mulut karena usus tidak bersih. Serat menjaga kebersihan saluran pencernaan. Hal ini untuk mencegah bau mulut dan membantu dalam menjaga nafas segar. (Bisnis.com)

Demikianlah 10 Makanan Untuk Mencegah Bau Mulut, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
10 Makanan Untuk Mencegah Bau Mulut Post in | Last updated: January 11th, 2017 | 9 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *