13 Manfaat Seafood bagi kesehatan

13 Manfaat Seafood  bagi kesehatan – Seafood atau makanan yang berasal dari laut merupakan makanan yang mengandung kolesterol yang sangat tinggi. (Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak sterol yang ditemukan pada membran sel dan diproses dalam plasma darah. Kolesterol ini berbentuk lipid yang berbentuk molekul lemak). Karena seafood ini mengandung kolestrol tinggi maka tidak semua orang bisa mengkonsumsi dan menikmati makanan tersebut. Orang berfikir dua kali untuk mengkonsumsi seafood yang tinggi kolesterol sebab ada mitos yang mengatakan bahwa jika makan makanan seafood akan terkena penyakit tertentu. Tetapi pada kenyataan tidak demikian, sebab ternyata memiliki manfaat yang sangat tinggi untuk mengkonsumsi seafood, tidak saja bermanfaat untuk kecantikan tapi juga kesehatan. Menurut penelitian bahwa seafood mengandung nutrisi yang penting seperti omega-3, vitamin E, vitamin A, vitamin B6, asam lemak, mineral dan protein.

13 Manfaat Seafood  bagi kesehatan

Beberapa manfaat seafood yang baik bagi kesehatan, sebagai berikut:

Penderita Depresi
Penyebab depresi adalah stress berat. Mengkonsumsi seafood dapat mengurangi gejala atau tanda-tanda depresi pada taraf tertentu. Seafood bisa meningkatkan DHA dalam tubuh sehingga dapat mengurangi tingkat depresi.

Penglihatan
Pada semua seafood ternyata mengandung minyak yang mengandung omega-3 asam lemak. Mengkonsumsi seafood yang kaya minyak, dapat membantu diet serta baik untuk penglihatan mata. Seperti Kerang mengandung Vitamin A.

Mencegah asma
Efek mengkonsumsi seafood secara teratur dan tiap hari dapat membantu untuk melindungi paru-paru sekaligus menyembuhkannya. Oleh karena itu penderita asma ini diharuskan untuk mengkonsumsi seafood.

13 Manfaat Seafood  bagi kesehatan

13 Manfaat Seafood bagi kesehatan (Ilustrasi)

Kulit
Minyak ikan kaya akan omega-3, asam lemak dan protein. Fungsinya adalah untuk memperlambat penuaan dini pada perempuan. Seafood juga dalam proses produksi kolagen menghasilkan omega-3 dan asam lemaknya dapat membantu dalam menjaga kulit lebih muda, bercahaya dan sehat. Dan bagi para perempuan yang takut keriput atau berkeriput dapat mengkonsumsi seafood.

Kesehatan jantung
Omega-3 yang terdapat dalam seafood berfungsi untuk mencegah resiko penyakit jantung. Mengkonsumsi seafood membantu tubuh untuk memerangi kolesterol jahat sehingga sangat bagus untuk kesehatan jantung. Jadi bila tidak ingin terkena serangan jantung cukup mengkonsumsi seafood.

Penderita anemia
Pada penderita anemia, Zinc dan zat besi sangat dibutuhkan. Penderita anemia sangat cocok mengkonsumsi seafood, karena pada seafood zat-zat tersebut sangat banyak,

Tulang
Ternyata seafood kaya akan kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang dan gigi. Bahkan mengkonsumsi makanan seafood dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada sendi yang terkait dengan arthritis pada wanita.

Anti jerawat
Seafood ternyata mampu menjaga pH kulit lebih sehat serta mengendalikan produksi minyak yang berlebih. Disamping itu seafood juga mampu mengontrol produksi sabun atau minyak pada lapisan kulit. Sabun yang digunakan untuk mandi, ternyata dapat menyumbat pori-pori kita, dan apabila terkena bakteri maka dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat. Apabila kulit wajah timbul jerawat, maka salah satu jalan keluarnya adalah mengkonsumsi seafood.

Rambut menjadi bersinar
Agar rambut menjadi sehat maka diperlukan vitamin, namun bila kita tidak tahu tentang vitamin apa yang harus dikonsumsi, maka kita bisa mengkonsumsi seafood, karena seafood mempunyai nutrisi yang sangat banyak dan berfungsi untuk kesehatan rambut dan menjadikannya bersinar.

Melindungi dari sinar ultar-violet
Sinar ultraviolet memang sangat tidak bagus dan berbahaya bagi kulit, efek pada kulit adalah kulit akan terbakar, terjadi pigmentasi dan kanker kulit. Tetapi dapat di atasi dengan seafood karena mempunyai kandungan minyak ikan yang cukup tinggi sehingga dapat melindungi kulit dari ultraviolet.

Mengurangi Resiko Menurunkan daya ingat
Mengkonsumsi seafood paling sedikitnya seminggu sekali ternyata dapat membantu dalam kecerdasan seseorang, karena di bagian otak seseorang, neuron dan sel-sel otak akan terbentuk dan menghasilkan memori dan kognisi yang baik.

Perkembangan otak.
Seafood seperti ikan salmon mempunyai kandungan omega-3, zat tersebut sangat bagus untuk masa pertumbuhan anak-anak, karena omega-3 ini memberikan kontribusi yang baik bagi perkembangan otak pada usia anak-anak.

Menyuburkan pria
Mengkonsumsi Seafood berupa ikan segar yang disertai dengan sayuran, buah-buahan dan biji-bijian ternyata sangat berguna untuk menyuburkan pria.

Demikianlah artikel mengenai 13 Manfaat Seafood  bagi kesehatan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

*