4 Buah-Buahan yang Perlu dikonsumsi agar Kesehatan Terjaga

By | August 2, 2016
Buah-Buahan yang Perlu dikonsumsi agar Kesehatan Terjaga

Sudah banyak yang tahu kalau buah-buahan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain kaya akan serat, kandungan nutrisi dalam buah-buahan juga akan membuat seseorang tidak mudah terkena virus penyakit. Dari banyaknya buah-buahan yang tersedia, setidaknya anda perlu mengonsumsi 4 buah-buahan yang telah terbukti memiliki banyak sekali vitamin dan kegunaan sebagai berikut:

4 Buah-Buahan yang Perlu dikonsumsi agar Kesehatan Terjaga

1. Buah Kurma

Buah Kurma biasanya populer ketika bulan puasa sebagai takjil berbuka sampai hari raya tiba. Buah yang berasal dari negara Timur Tengah ini memiliki banyak nutrisi yang diperlukan tubuh, antara lain: Vitamin B kompleks, zat besi, kalium, dan lain-lain. Selain itu, kurma juga mengandung karbohidrat sehingga anda merasa kenyang hanya dengan mengosumsi beberapa butir kurma.

2. Alpukat

Buah-Buahan yang Perlu dikonsumsi agar Kesehatan Terjaga

Buah-Buahan yang Perlu dikonsumsi agar Kesehatan Terjaga (Ilustrasi/pixabay)

Buah yang memiliki manfaat mengagumkan berikutnya ialah alpukat. Buah dengan cita rasa gurih ini memiliki kandungan lemak monosaturated yang justru dapat menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh. Selain terdapat lemak baik, alpukat juga memiliki banyak vitamin dan senyawa lainnya yang berguna untuk menjaga kesehatan usus dan membantu membersihkan saluran kemih.

3. Buah Naga

Buah yang berasal dari meksiko, Amerika Tengah ini sekarang mulai banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Tak heran karena dragon fruit atau buah naga memang memiliki beragam kandungan vitamin. Buah dengan warna dagingnya yang putih atau merah ini mengandung vitamin, kalsium, beta karotin, dan juga karbohidrat. Buah naga juga memiliki kandungan serat yang tinggi dan mampu mengikat zat-zat karsinogen pencetus kanker. Kemampuan lain yang dimiliki buah bertekstur dingin ini yaitu dapat menetralkan racun yang ada dalam tubuh serta memperlancar proses pencernaan. Buah naga juga dapat meningkatkan daya lihat serta mencegah seseorang terkena penyakit hipertensi.

4. Buah Anggur

Anggur merupakan salah satu buah yang mengandung antioksidan yang dapat melawan pertumbuhan sel-sel kanker atau pun kolesterol jahat. Buah berwarna merah atau hijau ini juga terkenal dengan kandungan assimilaory yaitu zat yang dapat mengikat kadar air di paru-paru sehingga paru-paru dapat bekerja dengan baik. Karena itulah buah ini sangat cocok bagi penderita asma.

Nah, itulah beberapa buah-buahan yang dapat anda konsumsi agar tubuh menjadi lebih sehat. Dari ke-4 buah-buahan ini yang mana nih yang paling anda suka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *