Khasiat buah pepaya
Khasiat buah pepaya (Ilustrasi/pixabay)

4 Khasiat Buah Pepaya untuk Kesehatan

Jenis buah yang satu ini sangat mudah ditemukan ataupun ditanam di lingkungan sekitar kita. Rasanya manis dan mudah untuk dicerna oleh tubuh kita pula. Kandungan yang terdapat dalam buah pepaya amatlah bervariatif, mulai dari kandungan jenis vitamin A, C, E, K, kaya akan serat dan kandungan air, serta mineral potasium dan tak ketinggalan pula kandungan folat melimpah di dalamnya. Lebih lanjut mari langsung saja simak daftar khasiat buah pepaya yang dahsyat berikut ini:

  1. Menyehatkan pencernaan

Sudah bukan rahasia lagi jika buah pepaya sangatlah akrab khasiatnya jika dihubungkan dengan sistem cerna kita. Kaya serat, kandungan air berlimpah serta tekstur lunak akan memudahkan kita saat tengah mengonsumsinya. Selain itu, konsumsi buah pepaya secara rutin dipercaya dapat menjaga kesehatan saluran usus besar kita dari ancaman tumbuhnya sel kanker yang mengarah pada terbentuknya gangguan abnormalitas yang membahayakan kinerja sistem tubuh kita.

Khasiat buah pepaya
Khasiat buah pepaya (Ilustrasi/pixabay)

2. Menyehatkan mata

Memiliki warna cenderung jingga cerah saat telah masak dan siap untuk disantap, menandakan kandungan beta karoten melimpah terkandung dalam jenis buah yang satu ini. Di sisi lain, kandungan jenis vitamin A juga dapat kita temukan dalam buah pepaya. Dan kombinasi dari unsur nutrisi tersebutlah yang dapat memberi efek menyehatkan bagi organ penglihatan kita, yaitu mata.

3. Mencegah kanker prost*t

Khususnya bagi para pria, maka konsumsi jenis buah yang satu ini dapat menghindarkan dari ancaman serangan kanker, utamanya kanker prost*t. Hal ini tak lepas dari peranan kandungan likopen tinggi yang terdapat dalam buah pepaya. Konsumsi buah pepaya secara rutin dan mencukupi akan membantu mengeliminir zat karsinogen berbahaya yang masuk ke dalam tubuh anda.

4. Meningkatkan imunitas

Kandungan jenis vitamin C mencukupi yang terkandung dalam pepaya sangatlah ampuh untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Dengannya kita jadi tidak lagi mudah sakit. Dan di sisi lain juga hal ini akan meningkatkan kinerja sistem imunitas tubuh dalam menangkal berbagai ragam serangan radikal bebas, yang biasanya akan menimbulkan dampak kerusakan sel dan menimbulkan permasalahan kesehatan yang membahayakan tubuh.

Demikianlah khasiat buah pepaya. Semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- ap manfaat buah pepaya pda bayi

data-ad-format="link">
4 Khasiat Buah Pepaya untuk Kesehatan Post in | Last updated: December 22nd, 2016 | 142 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *