Cara Mengatasi Kantung Mata
Cara Mengatasi Kantung Mata (Ilustrasi/wikipedia)

5 Cara Alami Mengatasi Kantung Mata

CARA ALAMI MENGATASI KANTUNG MATA

Cara Mengatasi Kantung Mata
Cara Mengatasi Kantung Mata (Ilustrasi/wikipedia)

Bagi sebagian besar wanita, kantung mata yang menghitam menjadi hal yang amat sangat mengganggu. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan atau setidaknya menyamarkannya. Misalnya saja dengan menyiasati menggunakan make up untuk menyamarkan kantung mata tersebut, atau bahkan bagi yang merasakan bahwa kantung mata tersebut amat mengganggu mengambil tindakan operasi untuk menghilangkannya.

Pada umumnya, selain faktor genetik, kantung mata muncul karena kita terlalu kelelahan, kurang tidur, kurang istirahat, ataupun kurang vitamin dalam tubuh. Pekerjaan yang menumpuk seringkali membuat kita menjadi kurang tidur sehingga mata kita terlihat sembab karena berkantung. Tak jarang masalah kantung mata ini tidak menjadi perhatian khusus, namun, bagi Anda yang bermasalah dengan kantung mata dan ingin menyamarkan maupun menghilangkannya, berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut, diantaranya adalah:

5 Cara Alami Mengatasi Kantung Mata

  1. Mengatasi kantung mata dengan Mentimun

Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui manfaat mentimun untuk mengatasi kantung mata. Ya, caranya juga mudah. Yaitu dengan mengiris mentimun yang sebelumnya sudah dicuci bersih, kemudian menempelkan pada mata sebagai kompres. Mata Anda akan terasa segar ketika sedang ditutup oleh irisan mentimun tersebut. Kandungan yang terdapat di dalam mentimun dapat membantu mengencangkan daerah sekitar mata dan vitamin E yang berfungsi untuk menghilangkan keriput dan menghambat penuaan.

2. Mengatasi kantung mata dengan Kantong teh

Jangan buang dulu kantong teh setelah Anda menggunakannya. Karena, kantong teh ini ternyata juga dapat membantu mengatasi masalah kantung mata. Caranya hampir sama dengan penggunaan mentimun. Cukup dengan menempelkan pada mata dan diamkan selama beberapa menit. Maka mata Anda akan terasa segar kembali.

3. Mengatasi kantung mata dengan Kentang

Sama juga dengan mentimun, kentang dapat digunakan untuk mengatasi masalah pada kantung mata. Caranya cukup iris kentang yang sudah dicuci bersih lalu tempelkan pada mata.

4. Mengatasi kantung mata dengan Es batu

Es batu juga bisa membantu Anda untuk mengatasi kantung pada mata. Caranya adalah dengan mengompres mata dengan es batu lalu diamkan selama beberapa menit. Rasa dingin yang ditimbulkan oleh es batu akan menbuat mata Anda terasa segar kembali.

5. Mengatasi kantung mata dengan Sendok

Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana sendok dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata? Ya, memang kita dapat menggunakan sendok (berbahan metal) untuk mengatasinya. Caranya yaitu dengan menyimpan terlebih dahulu sendok bersih ke dalam lemari pendingin lalu tempelkan di bawah mata.

Itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan kantung mata. Semoga dapat membantu dalam mengatasi masalah kantung pada mata. Namun, hal yang harus diperhatikan adalah memang kita harus menjaga istirahat kita dan cukup tidur serta cukup minum dan mengonsumsi buah dan sayuran untuk menjaga kesehatan mata kita agar tetap segar dan terhindar dari kantung mata yang mengganggu. Selamat mencoba.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- bella vie kantong mata, - jenapa jika menghilngkan kntung mata dengan es batu terasa sakit

data-ad-format="link">
5 Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Post in | Last updated: January 5th, 2017 | 189 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *