Jenis Minyak Esensial dan Manfaatnya
Jenis Minyak Esensial dan Manfaatnya

5 Jenis Minyak Esensial dan Manfaatnya

Minyak esensial sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Pada umumnya minyak esensial memang bagus digunakan untuk mereka yang memiliki jenis kulit cenderung kering. Mengoleskan minyak esensial pada wajah akan menjadikan kulit terasa lebih lembap. Minyak esensial banyak jenisnnya dan juga memiliki manfaatnya yang berbeda. Kali ini yuk bahas apa saja jenis minyak esensial dan manfaatnya.

Jenis Minyak Esensial dan Manfaatnya

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa akan memberikan kelembapan pada kulit yang kering. Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam minyak kelapa juga akan merawat kulit wajah lebih cantik dan sehat. Jangan lupa untuk melakukan perawatan minyak kelapa pada wajah secara rutin ya.

  1. Minyak zaitun
Jenis Minyak Esensial dan Manfaatnya
Jenis Minyak Esensial dan Manfaatnya

Minyak zaitun menjadi salah satu minyak yang sering digunakan untuk perawatan wajah. Menggunakan minyak zaitun sebagai masker dipercaya akan meningkatkan produksi oksigen di kulit sehingga kulit akan terasa lebih lembap dan juga lembut. Minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bagus untuk menjaga kecantikan kulit.

  1. Minyak argan

Minyak argan dikenal memiliki khasiat yang bagus untuk perawatan kecantikan wajah. Apabila anda mengoleskan minyak argan pada wajah, anda akan merasakan manfaat kulit terasa lembap dan halus. Minyak argan juga dipercaya dapat mengatasi permasalahan wajah seperti jerawat dan bekasnya. Minyak argan banyak dipakai dan disukai karena tidak menimbulkan rasa lengket di kulit sekaligus khasiatnya yang luar biasa. Tak hanya bermanfaat untuk merawat kecantikan wajah, tapi minyak argan juga bisa digunakan untuk memelihara keindahan rambut.

  1. Minyak almond

Minyak almond memiliki kandungan vitamin E yang dibutuhkan kulit. Menggunakan minyak almond untuk merawat kulit wajah akan membuat kulit lembap dan ternutrisi dengan baik. Tidak hanya dioleskan saja sebagai masker, banyak orang juga suka mengonsumsi kacang almond untuk perawatan dari dalam. Minyak almond ini kabarnya bisa juga dipakai untuk mencerahan kulit.

  1. Minyak vitamin E

Vitamin E menjadi salah satu vitamin penting yang dibutuhkan kulit kering. Ketika memiliki kulit yang sangat kering, coba langsung saja mengoleskan minyak vitamin E untuk menutrisi kulit wajah dan melembapkannya.

Demikianlah 5 jenis minyak esensial dan manfaatnya. Tentunya masih banyak lagi minyak esensial lain yang tak kalah bermanfaat. Untuk memperoleh manfaatnya, jangan lupa menggunakannya secara teratur. Selamat mencoba.

data-ad-format="link">
5 Jenis Minyak Esensial dan Manfaatnya Post in | Last updated: November 26th, 2017 | 27 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *