khasiat ampas teh untuk kecantikan
khasiat ampas teh untuk kecantikan (Ilustrasi/pixabay)

5 Khasiat Ampas Teh yang Perlu Anda Tahu

Minuman teh memang banyak disukai oleh berbagai kalangan, dari dewasa, remaja, dan anak-anak. Minuman yang sering disediakan sebagai hidangan tamu ini kini lebih praktis dengan adanya teh celup. Jika anda suka menggunakan teh celup, bagaimana dengan sisa ampasnya? Apakah selama ini anda hanya membuangnya saja? Sebenarnya, sisa ampas teh dapat digunakan untuk perawatan kecantikan sederhana lho. Berikut ini 5 khasiat ampas teh yang perlu anda tahu:

Khasiat ampas teh untuk kecantikan

  1. Menghilangkan jerawat

Vitamin C, E, dan antioksidan pada teh dapat membantu menyembuhkan jerawat yang mucul di wajah. Caranya yaitu gunakan kantong teh yang telah didiamkan semalaman dan tempelkan di wajah selama 10-15 menit, kemudian basuh dengan air.

  1. Memudarkan bekas jerawat

Ketika jerawat hilang, masih akan ada bekasnya dan membutuhkan waktu lebih lama untuk benar-benar hilang. Anda dapat mengandalkan ampas teh untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat dengan cara yang sama. Yakni menempelkan kantung teh, namun dengan waktu yang lebih lama, yakni sekitar 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air. Lakukan secara rutin sampai noda bekas jerawat benar-benar hilang.

khasiat ampas teh untuk kecantikan
khasiat ampas teh untuk kecantikan (Ilustrasi/pixabay)
  1. Menyembuhkan kulit yang terpapar sinar matahari

Terbiasa beraktivitas di luar ruangan, kulit anda akan lebih gelap, karena terus terpapar sinar matahari. Gelapnya bahkan kadang tidak mereda dan hanya di bagian kulit tertentu saja. Tak hanya itu, kulit yang sensitif akan mendadak merah dan perih ketika terpapar sinar matahari. Untuk mengatasinya, gunakan ampas teh yang telah didinginkan dan letakkan ke dalam bathup, kemudian gunakan untuk berendam untuk merawat kulit yang sebelumnya terpapar sinar matahari.

  1. Menghilangkan lingkaran hitam pada mata

Kelelahan biasanya menjadi pemicu adanya lingkaran hitam yang terlihat jelas di sekitar mata. Untuk menghilangkannya, tempelkan sisa kantung teh pada kedua mata. Diamkan beberapa saat, lalu basuh dengan air.

  1. Mencerahkan kulit.

Teh juga dipercaya dapat mencerahkan kulit karena kandungan senyawa polifenol yang ada di dalamnya. Caranya ialah dengan membiarkan sisa ampas teh selama semalaman. Baru kemudian gunakan esok harinya sebagai masker dengan cara menempelkan kantung teh di wajah. Tunggu 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

Nah, itulah 5 khasiat ampas teh untuk kecantikan wajah. Jadi sayangkan untuk membuang ampas teh tanpa memanfaatkannya terlebih dahulu. Selamat mencoba.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- hasiat ampas teh, - 4 Manfaat Ampas Teh Yang Jarang Orang Tau 29 Jun 2017 INFO SEHAT Pengikut 30 Ikuti Teh merupakan jenis minuman yang disukai banyak kalangan biasa disajikan di pagi atau sore hari sebagai teman dikala santai Mulai dari orang tua remaja bahkan anak anak san, - cara melekatkan teh ke wajah, - manfaat dari ampas teh lama, - perih saat menggunakan ampas teh

data-ad-format="link">
5 Khasiat Ampas Teh yang Perlu Anda Tahu Post in | Last updated: February 26th, 2017 | 435 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *