7 Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke dengan Bahan Alami 1

7 Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke dengan Bahan Alami

Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke – Stroke adalah suatu kondisi saat pasokan darah yang menyebabkan oksigen pada sel-sel otak terganggu. Saat aliran darah ke sel otak terganggu akan menyebabkan berkurangnya oksigen dan terjadinya reaksi biokimia yang bisa merusak atau mematikan sel-sel syaraf otak. Jika terjadi gangguan pada otak secara otomatis akan mempengaruhi seluruh fungsi anggota tubuh. Seperti : sulit berbicara, bergerak, bahkan sampai lumpuh.

Orang yang terkena penyakit stroke akan sulit beraktivitas dan pastinya akan lebih banyak memerlukan bantuan orang lain.

Pengobatan bagi penderita stroke membutuhkan waktu lama dan secara perlahan. Penyakit stroke dikategorikan ke dalam penyakit yang berbahaya serta dapat menghambat aktivitas penderitanya. Sebenarnya apa saja sih yang bisa menyebabkan terkena penyakit stroke? Langsung simak berikut ini.

Faktor-faktor yang menyebabkan penyakit stroke :

  1. Resiko medis, seperti : hipertensi (darah tinggi), kolesterol tinggi, pengerasan pembuluh darah, penyakit jantung, diabetes, pengidap penyakit trombosit.
  2. Faktor genetik. Disebabkan oleh sejarah keluarga yang pernah menderita stroke.
  3. Resiko perilaku : merokok secara aktif maupun pasif, minuman beralkohol, makanan cepat saji, terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak, kebiasaan mendengkur, kurangnya berolahraga, resiko alat kontrasepsi oral, narkoba, dan kelebihan berat badan.
  4. Stres atau suasana hati tidak nyaman juga bisa memicu resiko terkena penyakit stroke.

Tanda dan gejala awal stroke :

  1. Merasakan kelemahan otot, terasa kaku untuk bergerak, dan menurunnya fungsi syaraf sensorik.
  2. Menurunnya fungsi syaraf pada otak, seperti menurunnya kemampuan panca indra dalam melaksanakan fungsinya, refleksi menurun, pernapasan tidak stabil, ekspresi wajah terganggu, detak jantung tidak menentu dan lidah terasa lemah digerakkan.
  3. Daya ingat menurun, sering merasa kebingungan dan kehilangan keseimbangan.
  4. Sering merasa pusing dan sakit kepala tanpa sebab yang jelas.
7 Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke dengan Bahan Alami
7 Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke dengan Bahan Alami (Ilustrasi)

Berdasarkan tempat serangan stroke dalam tubuh, gejala-gejala stroke dibedakan menjadi tiga, yaitu :

  1. Pada sistem syaraf pusat : akan terjadi kelemahan pada otot atau hemiplegia, kaku serta menurunnya fungsi syaraf sensorik.
  2. Pada batang otak yang terdapat 12 syaraf kranial : penderita akan mengalami penurunan indra penciuman, pengecap, penglihatan sebagian atau keseluruhan, pendengaran, sitem refleks akan menurun, akan terganggu sistem pernapasan dan detak jantung, serta terganggu ekspresi wajah.
  3. Bagian celebral coretx : mengalami aphasia, apraxia, menurunnya daya ingat, sering kebingungan dan hemineglect.

Jika mengalami tanda-tanda di atas dan tidak dapat hilang selama 24 jam, bisa ditafsirkan sebagai serangan awal stroke.

Jika anda telah merasakan gangguan-gangguan demikian segeralah periksa ke dokter, puskesmas atau klinik terdekat agar mendapatkan penanganan yang tepat. Bisa juga dengan mengkonsumsi makanan, seperti kulit manggis atau daun sirsak sehingga dapat mengurangi resiko yang berlebih terjadi. Atau anda bisa obati secara alami dengan bahan-bahan berikut ini.

Bahan-bahan alami yang dapat membantu menyembuhan penyakit stroke adalah :

  1. Apel : buah dengan kandungan quercetin yang dapat mengatasi inflamasi yang menyebabkan pengerasan pembuluh darah. Bagi anda yang sehat, segar dan bugar mengkonsumsi apel sama saja menghindarkan resiko terkena stroke sampai 50%.
  2. Bayam : sayuran yang mempunyai asam folat di dalamnya, mampu membantu otak dalam memperbaiki kerusakan karena penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah di dalam otak.
  3. Bunga mawar : bukan hanya indah bentuk dan warnanya, menurut penelitian para ahli kesehatan ternyata bunga mawar dapat mengobati penyakit stroke.
    Bisa diaplikasikan dengan cara, petik 2 kuntum bunga mawar, ambil 2 kuntum bunga soka, siapkan 30g daun dewa dan 25g temu hitam. Lalu masukkan bahan-bahan tersebut dalam panci dan tuangkan 3 gelas air, lalu rebus sampai menjadi 1 gelas saja, kemudian saringlah dan minum. Minumlah secara rutin 2 kali sehari sampai penyakit stroke bisa sembuh.
  4. Pisang : dengan kandungan kalium di dalamnya mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Sebaiknya jadikan pisang sebagai makanan pencuci mulut, agar terhindar dari resiko stroke.
  5. Tauge : sayuran yang mengandung banyak vitamin A, C, dan E yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. selain itu juga mengandung senyawa fitokimiawi bermanfaat untuk melumpuhkan sel-sel kanker usus besar, leukimia, dan kanker pankreas. Dengan kandungannya touge sangat baik dikonsumsi oleh penderita sakit jantung dan stroke.
  6. Ubi jalar : selain mengandung karbohidrat juga mengandung fitonutrien yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh serta membantu memperbaiki sel-sel tubuh rusak.

Dalam melakukan upaya penyembuhan penyakit stroke tidak hanya dengan pengobatan medis. Tetapi juga dengan menerapkan pola hidup sehat dan memanfaatkan bahan-bahan alami agar mempercepat kesembuhan penderita. Selain itu, harus dapat menjaga diri dari stress dan kendalikan emosi saat sedang bermasalah. Karena sikap juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh baik secara fisik maupun bathin. Kondisi psikologi yang baik akan mewujudkan tubuh yang sehat.

Demikianlah artikel mengenai 7 Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke dengan Bahan Alami, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
7 Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke dengan Bahan Alami Post in | Last updated: January 3rd, 2017 | 247 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *