8 Penyakit Yang Bisa Dicegah dengan Bayam 1

8 Penyakit Yang Bisa Dicegah dengan Bayam

5/5 (1)

8 Penyakit Yang Bisa Dicegah dengan Bayam– Apakah Anda suka mengonsumsi sayuran bayam setiap hari? Beruntung bagi Anda jika menyukai sayuran hijau yang satu ini. Soalnya, bayam bisa mencegah beragam penyakit kronis yang berujung kematian. Mau tahu penyakit apa sajakah itu?

Inilah delapan manfaat utama dari sayuran bayam yang dikutip Medicalnewstoday, Senin (30/3/2015).

8 Penyakit Yang Bisa Dicegah dengan Bayam

Bayam bisa Mencegah diabetes

Bayam mengandung antioksidan yang dikenal sebagai alphalipoic acid, yang telah terbukti menurunkan kadar glukosa, meningkatkan sensitivitas insulin dan mencegah oksidatif stres yang disebabkan perubahan pada pasien dengan diabetes. Studi asam alphalipoic ini juga menunjukkan penurunan neuropati perifer atau neuropati otonom pada diabetics1.

Bayam bisa Mencegah kanker

Bayam dan sayuran hijau lainnya mengandung klorofil yang telah terbukti efektif bisa memblokir efek karsinogenik amina heterosiklik yang dihasilkan. Kandungan itu dapat mencegah karsinogenik yang menjadi penyebab kanker.

Bayam bisa Mencegah asma

Risiko untuk mengembangkan asma lebih rendah bagi orang-orang yang suka makan bayam. Salah satu nutrisi yang ditemukan dalam sayuran yang disukai tokoh kartun “Popeye” itu adalah betakaroten yang baik untuk tubuh.

Bayam bisa Menurunkan tekanan darah

Karena kandungan kalium yang tinggi, bayam dianjurkan untuk mereka yang memiliki tekanan darah tinggi. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan efek natrium dalam tubuh. Makanan tinggi kalium lainnya juga ditemukan dalam kentang, tomat, kacang dan jeruk.

Bayam baik untuk Kesehatan tulang

Asupan rendah vitamin K telah dikaitkan dengan risiko lebih tinggi untuk patah tulang. Cukup konsumsi vitamin K adalah penting untuk kesehatan yang baik, karena bertindak sebagai pengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi kalsium.

Bayam bisa Mencegah sembelit

Bayam memiliki serat dan kadar air yang tinggi. Nutrisi itu baik untuk membantu mencegah sembelit dan mempromosikan saluran pencernaan yang sehat.

Bayam baik untuk Kesehatan kulit dan rambut

Bayam kaya akan vitamin A, yang diperlukan untuk produksi sebum untuk menjaga rambut lembab. Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut.

Bayam Baik untuk jantung

Ingat, nutrisi sempurna dari bayam yang memiliki kandungan vitamin A, C, folat serta magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu manfaat dari kandungan itu bermanfaat untuk mencegah serangan jantung mendadak. (Sumber: Okezone)

Demikianlah 8 Penyakit Yang Bisa Dicegah dengan Bayam, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- penyakit yang bisa dicegah oleh sayur bayam, - Apa dampak dari kebiasaan mengkonsumsi bayam dan penyakit yang bisa dicegah dari mengkonsumsi bayam beserta produk olahan dari bayam?, - jenis makanan pantamgan bagi penderita penyakit kulit, - penyakit kulit bisa dicegah dengan vitamin, - penyakit penyakit yg dpt di cegah dgn bayam, - penyakit yang pantamgannya bayem

data-ad-format="link">
8 Penyakit Yang Bisa Dicegah dengan Bayam Post in | Last updated: August 10th, 2018 | 298 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan