9 Cara Diet yang Cepat dan Aman

By | June 28, 2020
Cara Diet yang Cepat dan Aman

Cara Diet yang Cepat dan Aman – Berat badan yang tidak normal merupakan salah satu pemicu dari munculnya berbagai macam gangguan kesehatan. Selain itu, kondisi seperti ini juga akan sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Untuk itu, diet menjadi hal yang sangat dibutuhkan jika seseorang sudah mengalami hal seperti ini.

Secara umum, ada begitu banyak jenis diet yang bisa Anda lakukan, mulai dari OCD yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier, diet yang mengharuskan untuk mengkonsumsi obat-obatan tertentu, hingga diet yang menahan rasa lapar hingga dalam tahap yang ekstrim.

Apapun program diet yang dijalankan, orang akan selalu mengharapkan hasil yang cepat dan juga aman. Jika sudah demikian, maka hasil yang diharapkan bisa tercapai tanpa harus menimbulkan keluhan. Sebenarnya, ada beberapa metode diet yang bukan hanya aman, namun juga bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan hanya dalam 1 minggu saja.

Lantas, seperti apa metode tersebut? Inilah Cara Diet yang Cepat dan Aman

9 Cara Diet yang Cepat dan Aman

Menambah Jam Olah Raga

Jam olahraga yang ditambah terbukti sangat efektif untuk menurunkan berat badan, bahkan sudah bisa terlihat hasilnya dalam waktu seminggu saja. Anda bisa melakukan olahraga seperti berenang atau berlari dengan menggunakan elliptical trainer sekitar 40 menit untuk 5 hari berturut-turut. Selain terbukti sangat ampuh dalam menurunkan berat badan, teknik ini juga bisa membantu untuk menciptakan tubuh yang lebih atletis.

Hindari / Stop Minuman Bersoda

Minuman yang bersoda merupakan salah satu jenis minuman yang memiliki kandungan kalori sangat tinggi. Bahkan untuk sebotol minuman bersoda saja, ada sekitar 250 kalori yang sudah siap untuk menjadi timbunan di dalam tubuh Anda. Selain itu, minuman bersoda juga tidak memiliki kandungan vitamin yang cukup sehingga sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat menjalankan program diet.

Hindari Junk Food

Junk food merupakan makanan cepat saji yang sebaiknya ditinggalkan jika Anda memang sedang berdiet. Untuk satu porsi junk food, terdapat jumlah kalori yang sangat besar dan siap membuat tubuh Anda menjadi gemuk. Untuk itu, hentikanlah kebiasaan untuk mengkonsumsi junk food sehingga program penurunan berat badan Anda bisa menjadi lebih maksimal.

Mengurangi Porsi Makanan

Cara diet yang cepat dan aman selanjutnya adalah dengan mengurangi porsi makanan Anda dari biasanya. Hal ini merupakan sesuatu yang wajib untuk dilakukan oleh siapapun yang tengah menjalankan diet. Cobalah untuk lebih konsisten untuk makan dengan porsi yang sedikit dan jangan pernah terpancing untuk menambah porsi makan Anda.

Perbanyak Konsumsi Buah

Cara Diet yang Cepat dan Aman dengan makan buah

Perbanyaklah konsumsi buah-buahan, dan jika menungkinkan sebaiknya iringi dengan konsumsi sayuran hijau. Sementara bagi Anda yang memiliki kebiasaan untuk ngemil, maka gantilah kebiasaan tersebut dengan ngemil buah yang jelas sangat menyehatkan.

Perbanyak Air Mineral

Metode ini bertujuan untuk menghindarkan tubuh Anda dari dehidrasi dan rasa lemas akibat sedikit makan. Untuk itu, usahakan agar waktu minum Anda bisa lebih teratur. Jika memang dibutuhkan, pasanglah alarm pada ponsel Anda untuk menjadi pengingat bahwa sudah waktunya untuk minum.

Minum Sebelum Makan

Kebiasaan untuk minum air sebelum makan akan sangat membantu Anda agar tidak makan banyak. Dengan demikian, Anda akan lebih cepat kenyang meskipun hanya makan dalam porsi yang sedikit.

Mengganti Nasi Putih

Bagi orang Indonesia, nasi putih merupakan hal yang sangat lumrah, Nah, khusus bagi Anda yang menjalankan program diet, sebaiknya gantilah nasi putih dengan nasi ketan atau nasi merah. Kedua jenis nasi ini sangat berbeda dengan nasi pada umumnya. Nasi ketan memiliki tekstur yang lebih lengket sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih cepat. Sementara itu, nasi merah sangat kaya akan karbohidrat sehingga bisa pula untuk membantu perut merasa kenyang dalam waktu yang singkat.

Konsisten Menjalankan Diet

Pada akhirnya, cara apapun yang Anda tempuh akan menunjukkan hasil yang optimal jika dilaksanakan secara konsisten. Oleh karena itu, usahakanlah agar Anda benar-benar memiliki niat yang besar dan menjalankan program diet secara tekun dan konsisten.

Sekian ulasan mengenai Cara diet yang cepat dan aman yang sekiranya bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Pastikan untuk menjalankannya secara konsisten dengan mengatur pola makan sebaik mungkin yang diikuti dengan olahraga yang rutin pula.

Bantu kami di tengah-tengah wabah COVID-19 untuk tetap bisa menyajikan informasi kesehatan yang bermanfaat dengan memberikan donasi seikhlasnya agar bisa tetap bertahan di tengah krisis ini. Donasi Anda dapat dikirimkan lewat .
Atau melalui Gopay: