Cara Paling Ampuh Untuk Menyembuhkan Anda yang Sering Sakit Kepala

Cara Paling Ampuh Untuk Menyembuhkan Anda yang Sering Sakit Kepala – Beberapa waktu yang lalu, kami pernah menerima pertanyaan dari pembaca, bagaimana jika sering sakit kepala, sementara dokter dan rontgen pun tak bisa mengetahui penyebab dan cara menyembuhkannya. Nah, artikel berikut semoga membantu Anda yang sering sakit kepala.

Mengurangi konsumsi asupan garam dapat mengurangi sakit kepala. Demikian menurut hasil penelitian terbaru.

Ilmuan mengatakan orang yang mengurangi asupan garam mereka tiga gram per hari, secara signifikan akan terhindar dari sakit kepala.

Tiga gram garam adalah setara dengan sekitar setengah sendok teh, atau jumlah yang sama terkandung di McDonalds Big Mac dan kentang goreng porsi besar.

Mengurangi asupan garam bisa mengurangi sakit kepala karena menurunkan tekanan darah dan denyut nadi, dan hal tersebut juga berlaku bagi orang dengan tekanan darah normal.

Dalam sebuah penelitian yang berkaitan dengan konsumsi pola makanan dan asupan garam terhadap 400 orang yang dipilih secara acak, para ilmuwan menemukan, mengurangi asupan garam dari sembilan gram per hari menjadi tiga gram per hari mengurangi resiko sakit kepala sebesar 31 persen.

Profesor Graham MacGregor, dari Queen Mary University, mengatakan, ilmuwan tidak sepenuhnya memahami mengapa mengurangi asupan garam mengurangi sakit kepala. Namun mereka menduga karena hal itu mampu menurunkan tekanan darah dan nadi.

Cara Paling Ampuh Untuk Menyembuhkan Anda yang Sering Sakit Kepala

Cara Paling Ampuh Untuk Menyembuhkan Anda yang Sering Sakit Kepala (Ilustrasi/daily mail)

“Kami telah lama menduga bahwa mengurangi asupan garam mengurangi kecenderungan sakit kepala, dan studi ini menegaskan kecurigaan kami,” ungkapnya kepada MailOnline Kamis (11/12/2014).

Dikatakannya, ini adalah uji pertama yang benar-benar menunjukkan cara yang paling berhasil untuk menyembuhkan sakit kepala. Sederhana, hanya dengan mengurangi asupan garam.

“Kami sangat menganjurkan kepada orang yang sering mengalami sakit kepala, untuk mengurangi asupan garam mereka. Selain dapat menyembuhkan sakit kepala juga berpengaruh terhadap menurunkan tekanan darah dan dengan demikian terhidar dari risiko stroke dan atau serangan jantung.”katanya.

Katharine Jenner, dari Konsensus Aksi Garam dan Kesehatan (KAS) mengungkapkan, daripada harus meminum obat, ada baiknya memikirkan apa yang menjadi penyebab sakit kita. Sering kali gaya hidup dan pola makan kita yang menjadi pemicunya.

“Jika Anda bisa menyembuhkan sakit kepala dan tekanan darah hanya dengan mengurangi konsumsi garam. Artinya anda sudah terbebas dari harus menggunakan dua butir obat,” katanya. (Banjarmasin Post)

Demikianlah artikel mengenai Cara Paling Ampuh Untuk Menyembuhkan Anda yang Sering Sakit Kepala, semoga bermanfaat. Anda masih sering sakit kepala? Kurangi asupan garam Anda!

Leave a Reply

*