Khasiat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional

Khasiat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional – Sirsak merupakan tanaman yang sering kita jumpai sehari-hari tanpa kita sadari. Sebenarnya tanaman yang mempunyai nama latin Annona muricat L ini mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh kita. Terutama pada bagian daun sirsak tersebut yang bisa dijadikan sebagai obat-obatan tradisional. Memang belakangan ini sudah banyak obat herbal yang beredar dengan kandungan daun sirsak tersebut. Akan tetapi ada kalanya jika kita membuat atau mengolah daun sisrsak itu sendiri.

Adapun beberapa khasiat dari daun sirsak secara spesifik sebagai obat anti tumor dan untuk obat penyembuhan kanker. Khasiat tersebut karena adanya kandungan annonaceous acetogenins di dalam daun sirsak yang mampu menghambat perkembangan kanker dan tumor dengan sangat hebat tanpa menimbulkan atau merusak bagian sel yang sehat dalam tubuh kita. Selain itu kandungan antibakteri, anti jamur dan anti tumor dalam daun sirsak dapat menyembuhkan penyakit cacingan, depresi atau stres, hipertensi atau darah tinggi serta mampu bekerja menormalkan saraf.

Beberapa khasiat dari daun sirsak itu sendiri yaitu mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dipercaya dapat mencegah infeksi di dalam tubuh. Daun sirsak juga bermanfaat sebagai obat sakit pinggang. Bagi anda yang menderita asam urat dan rematik maka dapat anda sembuhkan pula dengan ramuan daun sirsak yang diolah secara tradisional. Selain itu obat tradisional tersebut juga berkhasiat untuk mencegah serta mengobati gangguan pada kulit anda, seperti bisulan yang bisa tumbuh di seluruh bagian tubuh manusia hingga di wajah sekalipun. Hal ini dapat diatasi dengan cukup menempelkan daun sirsak yang masih muda pada bagian kulit yang sakit atau bisulan.

Khasiat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional
Khasiat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional (Ilustrasi)

Khasiat daun sirsak bisa anda aplikasikan dengan cara olah yang tradisional. Secara tradisional dapat diolah dengan cara merebus daun sirsak tersebut dengan menambahkan 3 gelas air putih, direbus hingga air tersisa 1 gelas saja. Diamkan hingga dingin, minumlah air rebusan daun sirsak tersebut 2-3 kali sehari. Jika rasanya kurang enak anda bisa menambahkan sedikit gula. Bagi yang mempunyai kadar gula tinggi bisa menggunakan gula non kolesterol atau gula jagung.

Demikianlah artikel mengenai Khasiat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- daun sirsak untuk mata, - kasiat daun sirsat, - manfaat daun sirsak untuk mata, - rebusan daun sirsak untuk mata, - Cara merebus daun sirsat, - daun sirsak untuk toksoplasma, - cara pengobatan ramuan dari daun sirsak untuk penyakit toxoplasma, - manfaat daun sirsak untuk depresi, - Daun sirsak untuk obat mata, - khasiat daun sirsak untuk mata

data-ad-format="link">
Khasiat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional Post in | Last updated: January 3rd, 2017 | 484 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *