Kopi Kental Pahit Obat Maag yang Manjur

By | October 6, 2020
Kopi Kental Obat Maag Kopi Kental Obat Maag (Ilustrasi/pixabay)

Tahukah anda bahwa kopi adalah obat maag yang manjur?

Kebanyakan orang justru dilarang dokter untuk minum kopi jika memiliki penyakit maag, bahkan sering menjadi alasan berhenti minum kopi dikarenakan memiliki penyakit maag. Itu benar, jika kopi diminum seperti biasanya, kopi kental manis. Kopi kental manis memang tidak disarankan untuk sering-sering diminum bagi yang memiliki penyakit maag. Mengapa? Kondisi kopi manis telah jenuh dan tidak ada kemampuan lagi untuk menyerap asam lambung. Bahkan kandungan gula yang ada melengkapi meningkatnya kadar asam dalam lambung.

Kita sering mendengar dokter melarang minum kopi seorang pasien yang memiliki penyakit maag, terlebih bagi yang kronis. Saran dokter harus diperhatikan dan diikuti, karena memang dokter memiliki pengetahuan tentang itu.

Namun ternyata seorang teman memiliki pengalaman berbeda. Dia memiliki penyakit maag kronis sampai-sampai dirawat di rumah sakit selama 6 hari. Keluar dari rumah sakit tanpa sengaja ketemu seorang teman yang kebetulan Etnis Tionghoa, seorang tabib yang mengerti obat-obatan herbal. Dia menyarankan untuk meminum kopi kental pahit (tanpa gula). Kopi kental pahit dijelaskannya justru menyerap dan menetralisir asam lambung. Bermula dari rasa was-was karena dilarang dokter, teman tersebut mencobanya sesuai saran teman tadi. Dan alhamdulillah, kini penyakit maagnya tak pernah kambuh lagi setelah setiap hari setidaknya 3 kali mengonsumsi secangkir kopi kental pahit.

Saya yang dulu juga memiliki penyakit maag walau tidak kronis memberanikan diri mencoba, dan terbukti maag saya tidak kambuh-kambuh lagi, bahkan kini sebagai penikmat kopi sudak bisa lagi menikmati kopi manis. Walau saya biasakan di pagi hari dimulai dengan secangkir kopi kental pahit.

Untuk pemula yang masih memiliki penyakit maag kronis, jangan langsung diteguk habis, perlahan sesendok-sesendok. Dijamin akan terasa reaksinya secara perlahan rasa perih dalam lambung reda. Mengonsumsi kopi pahit selama 1 bulan, insya Allah penyakit maag anda akan hilang.

Cara membuat Kopi Kental Pahit untuk Obat Maag:

  1. Tuangkan 1-2 sendok makan bubuk kopi dalam gelas.
  2. Seduh dengan air panas, aduk dan tunggu sampai menjadi hangat baru diminum sesendok-sesendok.

Jangan takut mencoba, ingat, terkena ulat matahari dari pelepah pohon pisang saja, maka isi perut ulat tersebut bisa untuk menyembuhkannya dengan dioleskan. Artinya, obat biasa ada tak jauh dari sumber penyakit. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *