7 Kebiasaan penyebab gemuk yang tidak disadari

7 Kebiasaan penyebab gemuk yang tidak disadari – Tahukah Anda bahwa banyak kebiasaan yang kita lakukan setiap hari yang tanpa disadari menjadi penyebab kegemukan.

Aapakah Anda pernah merasa berat badan bertambah tapi tidak tahu penyebabnya? Dan hal ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan makanan. Faktanya, beberapa kebiasaan yang sring dilakukan sehari-hari justru menjadi penyebab kegemukan. (Baca juga: 4 Kebiasaan Sehat tapi bikin gemuk)

7 Kebiasaan penyebab gemuk yang tidak disadari

  1. Duduk.
    Bukan rahasia lagi jika gaya hidup yang satu ini dapat menyebabkan berbagai masalah, di antaranya adalah kegemukan. WebMD melaporkan bahwa “tidak melakukan aktivitas fisik dalam waktu yang lama akan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, diabetes, kanker, dan obesitas.”
    Beberapa cara untuk mengatasinya diantaranya adalah dengan berjalan-jalan, peregangan, atau hanya dengan melakukan gerakan setidaknya lima menit di sela-sela duduk.  (Baca juga: 4 Fakta penyebab kegemukan)
  2. Tidak Cukup Tidur
    Ada beberapa peneitian yang menunjukkan adanya hubungan antara kurang tidur dengan kegemukan, yaitu kebiasaan makan yang buruk seperti meminum banyak kopi dan gula berlebih yang dikonsumsi. Hal itu akan memicu kelesuan dan membuat hasrat pergi ke gym berkurang.
  3. Postur Tubuh yang Buruk, bahkan Jika Hanya Ilusi
    Postur tubuh yang buruk tidak benar-benar berhubungan dengan kegemukan. Tapi tubuh yang bungkuk akan membuat kelebihan berat badan terlihat berkali-kali lipat.
    Untuk mengatasi hal ini, perhatikan cara duduk dan berdiri sehingga postur tubuh menjadi sempurna. (Baca juga: 4 Penyebab perut buncit yang tak terduga)
  4. Malas Jalan Kaki
    Kebanyakan orang lebih memilih menggunakan eskalator saat ada tangga tepat di sampingnya. Menggunakan elevator hanya untuk naik dua lantai dan naik taksi untuk jarak dekat.
    Sebisa mungkin hindari kebiasaan-kebiasaan itu. Karena disadari atau tidak, hal-hal itu justru dapat dimanfaatkan sebagai bentuk olahraga.
  5. Mengkonsumsi Obat-obatan Tertentu
    Beberapa obat yang dikonsumsi mungkin berpengaruh pada berat badan, jadi sangat penting untuk mendiskusikannya dengan dokter jika merasa mengalami perubahan pada berat badan.
  6. Buru-buru Mengganti Piyama Sesampainya di Rumah
    Hal ini lebih mengarah ke masalah psikologi, karena saat seseorang sudah memakai piyama, orang tersebut memiliki pemikiran bahwa dirinya tidak akan melakukan apapun semalaman. Dan hal ini memicu untuk bermalas-malasan seperti hanya berbaring di sofa, menonton televisi, bahkan memakan junk food karena merasa bosan.
    Untuk menghilangkan kebiasaan ini, miliki hobi atau aktivitas yang membuat tubuh lebih banyak bergerak.
  7. Tidak Berolahraga
    Tidak ada orang yang bisa menjaga diri kita tetap sehat selain diri kita sendiri. Jadi buang jauh-jauh rasa malas untuk berolahraga. (Baca juga: 9 kebiasaan penyebab gemuk) (Sumber: Dreamersradio.com)
7 Kebiasaan penyebab gemuk yang tidak disadari
7 Kebiasaan penyebab gemuk yang tidak disadari (ILustrasi/Thinkstock)

Demikianlah artikel mengenai 7 Kebiasaan penyebab gemuk yang tidak disadari, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- penyebab gemuk yang tak terduga, - penyebab kegemukan yang tanpa disadari, - penyebabgemuk, - penyebab kegemukan yang tidak disadari, - penyebab gemuk yg tak terduga, - penyebab gemuk tak sehat, - penyebab gemuk, - hal yang tanpa disadari dapat membuat badan gemuk, - bermalas malasan bikin gemuk, - yg membuat gemuk itu duduk aph berdiri?

data-ad-format="link">
7 Kebiasaan penyebab gemuk yang tidak disadari Post in | Last updated: January 5th, 2017 | 349 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *