Mau Berhenti Ngemil? Mungkin Anda Bisa Mencoba Yang Ini

By | January 22, 2015
Mau Berhenti Ngemil? Mungkin Anda Bisa Mencoba Yang Ini 1

Mau Berhenti Ngemil? Mungkin Anda Bisa Mencoba Yang Ini– Ngemil diantara waktu makan adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Sayangnya, yang menjadi camilan biasanya makanan yang tidak sehat. Apakah ada solusi untuk mengatasi ngemil tidak sehat? Ya, Makanlah alpukat pada saat makan siang.

Menurut penelitian yang dilakukan Dr Joan Sabate, ahli nutrisi dari Loma Linda University, California, Amerika Serikat, menyantap setengah porsi alpukat saat makan siang bisa menimbulkan rasa kenyang. Selain itu, seperti dilansir www.parentsindonesia.com, Sabate menambahkan alpukat juga meningkatkan kadar gula darah dan respons insulin sehingga keinginan untuk ngemil hilang.

Sayangnya keinginan untuk ngemil hilang untuk waktu yang tidak lama. Dari 26 orang dewasa yang diteliti, 40 persen keinginan ngemil muncul setelah 3 jam. Sementara 28 persen muncul setelah 5 jam.

Mau Berhenti Ngemil? Mungkin Anda Bisa Mencoba Yang Ini

Mau Berhenti Ngemil? Mungkin Anda Bisa Mencoba Yang Ini (ILustrasi/Alpukat/Republika/Rakhmawaty La’lang)

Rasa kenyang merupakan faktor penting dalam manajemen berat badan, karena orang-orang yang merasa kenyang cenderung tidak mau ngemil di antara waktu makan,” kata Sabate. Ia mencatat, meskipun menambahkan alpukat dalam makan siang dapat meningkatkan kalori dan karbohidrat, tapi tidak ada peningkatan kadar gula darah.

Hasil penelitian ini bisa menjadi dasar untuk penelitian berikutnya di masa depan tentang efek alpukat pada respons rasa kenyang, glukosa dan insulin. Untuk penderita diabetes hasil penelitian ini merupakan kabar gembira. (Republika.co.id)

Demikianlah artikel mengenai Mau Berhenti Ngemil? Mungkin Anda Bisa Mencoba Yang Ini, semoga bermanfaat.

Bantu kami di tengah-tengah wabah COVID-19 untuk tetap bisa menyajikan informasi kesehatan yang bermanfaat dengan memberikan donasi seikhlasnya agar bisa tetap bertahan di tengah krisis ini. Donasi Anda dapat dikirimkan lewat .
Atau melalui Gopay:

Rekomendasi Alternatif Pengobatan Herbal

Melia Propolis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *