Mengenal Gejala Sakit Kepala Sebelah

Jenis sakit kepala yang umum dialami adalah sakit kepala sebelah atau migrain. Sakit kepala sebelah atau migrain merupakan salah satu dari beberapa jenis sakit kepala yang tidak berbahaya, dan tidak dapat menyebabkan kematian. Namun bukan berarti sakit kepala sebelah dapat disepelekan, karena saat Anda mengalami sakit kepala sebelah atau migrain tentunya Anda akan sangat terganggu saat melakukan aktifitas.

Sakit kepala sendiri adalah saat di mana anda merasakan denyutan atau nyeri pada suatu bagian di kepala Anda, ketika Anda merasakan nyeri yang hanya berpusat di satu sisi saja, bisa disimpulkan bahwa sakit kepala yang Anda alami adalah sakit kepala sebelah atau migrain. Migrain dapat terjadi dalam jangka waktu yang lama bahkan berhari-hari, migrain juga dapat menyebabkan gejala lain seperti mual dan nyeri perut.

Sakit kepala sebelah atau migrain ini banyak dikeluhkan oleh wanita. Sakit kepala sebelah menyebabkan sakit fisik dan emosi karena menyerang otak. Pelebaran pembuluh darah otak yang terkadang sampai menyebabkan peradangan menjadi faktor penyebab sakit kepala sebelah. Ketika penglihatan Anda berkunang, lalu Anda melihat bintik bintik gelap dan Anda merasa lebih sensitif terhadap suara dan penglihatan, Anda telah terserang gejala sakit kepala sebelah. Namun gejala yang berbeda-beda dapat dialami oleh penderita migrain lainnya.

Mengetahui penyebab migrain merupakan salah satu cara untuk mengatasi sakit kepala sebelah. Dengan menghindari pemicu migrain Anda akan memperkecil kemungkinan terserang migrain, maka dari itu penting untuk mengetahui penyebab migrain yang Anda alami.

Suara yang terlalu keras, cahaya yang terlalu terang, Bau menyengat dari parfum, asap rokok dan polusi dapat menjadi faktor-faktor penyebab sakit kepala sebelah.

Bahan-bahan yang terkandung dalam makanan dan minuman seperti bir, kopi berkafein tinggi, keju, coklat dan makanan yang mengandung MSG dapat menjadi pemicu terjadinya sakit kepala sebelah.

Mengenal Gejala Sakit Kepala Sebelah

Mengenal Gejala Sakit Kepala Sebelah

Namun tidak semua jenis migrain dipicu oleh hal-hal tersebut. Migrain pun dapat dipicu oleh penyebab lainnya. Menenangkan diri dan rileks merupakan cara terbaik untuk mengurangi rasa sakit kepala sebelah. Pijatan lembut di kepala dapat bermanfaat, Anda juga dapat meletakkan kantung berisi es di belakang kepala Anda, hal ini akan membuat Anda merasa nyaman dan rileks. Jika Anda termasuk orang yang sering terserang migrain, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter, supaya mengetahui lebih lanjut jalan keluar dari permasalahan sakit kepala sebelah yang Anda alami.

Demikianlah artikel mengenai Mengenal Gejala Sakit Kepala Sebelah, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

*