Mengenal Jenis-Jenis Sakit Kepala 1

Mengenal Jenis-Jenis Sakit Kepala

Sakit kepala tentunya pernah dirasakan oleh hampir semua orang di dunia. Sakit kepala merupakan penyakit yang paling umum ditemukan di setiap individu. Sakit kepala itu sendiri terdiri dari beberapa jenis, di artikel ini kita akan mengenal jenis jenis sakit kepala lebih lanjut.

Sakit kepala yang paling umum terjadi adalah sakit kepala tegang, sakit kepala ini terjadi saat anda merasakan nyeri di bagian atas kepala anda. Stress dan kurang tidur biasanya menjadi faktor penyebab salah satu jenis jenis sakit kepala ini. Sakit kepala tegang dapat dengan mudah diobati dengan aspirin atau ibuprofen. Sakit kepala tegang umumnya bisa hilang dalam semalam dan tidak begitu menggangu aktifitas.

Sakit kepala yang menyerang satu sisi kepala diklasifikasikan sebagai migrain atau sakit kepala sebelah. Migrain dapat berlangsung dalam hitungan jam hingga hitungan hari. Sensitivitas terhadap suara dan cahaya merupakan tanda tanda dari jenis sakit kepala yang satu ini. Obat berjenis aspirin dan ibuprofen juga dapat membantu mengurangi rasa nyeri akibat migrain.

Jenis jenis sakit kepala berikutnya adalah sakit kepala yang dirasakan di belakang salah satu mata, sakit yang dihasilkan oleh sakit kepala jenis ini adalah sakit yang hebat. Sakit kepala ini disebut dengan sakit kepala kluster. Sakit kepala ini akan mencapai puncaknya dalam 1 jam dan kemudian hilang. Namun biasanya sakit kepala ini akan menyerang kembali dalam satu atau beberapa hari berikutnya. Sakit kepala ini dapat berlangsung lama , dalam hitungan pekan hingga bulan. Beberapa obat migrain dapat mengatasi jenis sakit kepala kluster ini.

Mengenal Jenis-Jenis Sakit Kepala
Mengenal Jenis-Jenis Sakit Kepala

Sakit kepala yang telah dibahas sebelumnya dapat dikategorikan sebagai jenis jenis sakit kepala yang tidak berbahaya. Sakit kepala ini tidak disebabkan oleh hal-hal serius. Dan belum ada laporan kematian mengenai kasus sakit kepala tersebut. Namun ada banyak jenis jenis sakit kepala lainnya yang harus Anda cermati gejalanya. Jangan sampai Anda lengah sehingga anda terlalu terlambat untuk mengobatinya. Jika Anda ragu, tak ada salahnya berkonsultasi ke dokter tentang sakit kepala yang Anda alami. Tentunya sebagai ahli dokter akan lebih paham tentang keadaan Anda, apakah sakit kepala yang Anda rasakan berbahaya atau tidak. Sekali lagi, jangan pernah menyepelekan sakit kepala.

Demikianlah artikel mengenai Mengenal Jenis-Jenis Sakit Kepala, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- jenis2 sakit kepala yg mmbahayakan, - mengenal tentang sakit kepala

data-ad-format="link">
Mengenal Jenis-Jenis Sakit Kepala Post in | Last updated: January 5th, 2017 | 1,086 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *