Temukan manfaat di Balik Perpaduan Makanan ini

Mengonsumsi makanan-makanan yang baik untuk agar tetap sehat memang diperlukan setiap hari. Namun, pernahkah anda memadukan 2 makanan menjadi satu? Memadukan 2 bahan makanan sekaligus tentunya sudah bukan hal asing lagi, bahkan bukan hanya dua saja, beberapa makanan lumrah saja dipadupadankan. Misalnya, memadukan minuman teh dan lemon yang membuat anda dapat merasakan 2 manfaat sekaligus dari kedua bahan alami tersebut. Nah, selain lemon dan teh berikut ini beberapa makanan yang bisa anda kombinasikan dan bermanfaat untuk kesehatan:

  1. Sayuran hijau dan minyak zaitun

Sayuran hijau telah diketahui sangat baik untuk kesehatan, apabila anda suka mengonsumsi sayuran berwarna hijau, cobalah pula untuk mengombinasikannya dengan minyak zaitun. Sayuran hijau dan minyak zaitun ini akan bermanfaat untuk menjaga tekanan darah lebih stabil.

  1. Kunyit dan lada
perpaduan makanan yang menyehatkan

perpaduan makanan yang menyehatkan (Ilustrasi/pexels)

Perpaduan bahan yang sering ditemui di dapur, yakni: lada dan kunyit ini dapat mengatasi peradangan yang terjadi di tenggorokan dan lambung. Perpaduan kedua bahan ini ampuh untuk mengatasi peradangan, karena kunyit dan lada berperan untuk meningkatkan produksi senyawa anti peradangan di dalam tubuh.

  1. Bayam dan jeruk

Mengatasi masalah anemia dapat dilakukan dengan mengonsumsi bayam dan jeruk. Bayam baik dikonsumsi apabila tubuh membutuhkan kandungan zat besi, sementara jeruk akan membuat sistem imun tubuh meningkat. Mengonsumsi kedua makanan ini akan membantu tubuh menyerap zat besi yang diperlukan. Dengan begitu, anda akan terhindar dari masalah anemia dan juga tak mudah sakit karena sistem kekebalan tubuh meningkat.

Itulah tadi informasi makanan yang dapat dipadukan dengan makanan lain agar memiliki manfaat yang semakin baik untuk tubuh. Dengan menvariasikan makanan, selain demi mendapatkan khasiat yang beragam, alasan lainnya ialah supaya anda tidak bosan hanya dengan satu makanan saja. Dengan menvariasikan makanan, maka nafsu makan juga dapat terjaga dengan baik. Jadi, siapkah anda mencoba variasi makanan baru? Jika anda tahu makanan lainnya yang dapat dipadukan selain yang tertera di atas, boleh dibagikan pada pembaca lainnya lewat kolom komentar ya.

Leave a Reply

*