cara menghilangkan ketergantungan kopi
cara menghilangkan ketergantungan kopi (Ilustrasi/pexels)

Trik Cerdas Bebas dari Ketergantungan Kopi Dalam 1 Minggu

Kopi menjadi minuman yang memiliki banyak penggemar. Apakah anda salah satunya yang harus meminum secangkir kopi di pagi atau malam hari? Kopi memang akan memberikan rasa rileks dan tenang di awal, namun apabila dikonsumsi secara berlebihan tentunya tidak baik untuk kesehatan.

Minuman kopi memiliki kadar kafein tinggi yang dapat membuat kelenjar adrenalin di tubuh bekerja lebih berat serta dapat membuat kadar asam di tubuh meningkat. Kafein ini juga menjadi penyebab seseorang mengalami susah tidur setelah mengonsumsinya.

cara menghilangkan ketergantungan kopi
cara menghilangkan ketergantungan kopi (Ilustrasi/pexels)

Nah, jika anda ingin lepas dari ketergantungan meminum kopi, berikut ini adalah trik cerdas bebas dari kecanduan kopi yang dapat dipraktikkan hanya dalam satu minggu:

Hari Pertama

Pada hari pertama ini anda boleh mengonsumsi kopi seperti hari-hari biasanya. Tapi ingat, kurangi takarannya. Selain mengurangi takaran kopi yang anda minum, sebaiknya anda pun menjaga diri dari mengonsumsi minuman yang mengandung soda.

Hari kedua sampai hari keempat

Di hari kedua, ketiga, sampai hari keempat, anda perlu mencoba untuk mengombinasikan kopi yang biasa anda minum dengan kopi decaf, yaitu kopi yang tidak mengandung kafein. Gunakan perbandingan 50:50.

Hari kelima sampai hari keenam

Jika selama tiga hari yang lalu anda menggunakan perbandingan 50:50, dihari kelima dan keenam anda mendapat tantangan untuk menggunakan perbandingan 25:75. Yaitu sebanyak 25% kopi bekafein seperti kopi pada umumnya, dan 75% kopi murni tanpa kafein.

Hari ketujuh

Di hari ketujuh ini anda sudah harus mengucapkan selamat tinggal pada kopi. Minuman lainnya seperti teh dapat anda minum sebagai pengganti secangkir kopi. Cobalah mengonsumsi teh hijau yang dikenal bermanfaat untuk kesehatan dan rendah kafein.

Nah, itulah tadi trik cerdas bebas dari kecanduan kopi yang dapat dipraktikkan dalam satu minggu. Untuk dapat menjalankan pogram menghilangkan kebiasan minuman kopi agar berhasil, yang perlu anda ingat ialah buang pikiran bahwa anda tidak dapat hidup tanpa meminum kopi. Meskipun awalnya tubuh menjadi lemas dan mudah mengantuk, namun selanjutnya anda akan terbiasa. Anda pun dapat mengganti aktifitas meminum kopi ini dengan mengonsumsi minuman yang lebih sehat. Jadi bagaimana, tertarik untuk menjalankan trik ini?

data-ad-format="link">
Trik Cerdas Bebas dari Ketergantungan Kopi Dalam 1 Minggu Post in | Last updated: January 18th, 2017 | 99 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *