Penyakit yang mengintai di usia 20an
Penyakit yang mengintai di usia 20an (Ilustrasi/pixabay)

Waspadai 4 Penyakit yang Mulai Mengintai di Usia 20-an

Menjaga kesehatan patut kita lakukan sedari muda, sebab pola hidup kita menentukan apakah tubuh akan tetap baik-baik saja. Usia muda bukan berarti pasti terbebas dari berbagai penyakit karena beberapa penyakit sudah mulai mengintai dan bahkan dapat terjadi di usia muda. Berada di usia 20an, berikut ini 4 penyakit yang perlu anda waspadai:

  1. Penyakit jantung

Tak hanya menyerang seseorang berusia lanjut, penyakit jantung juga bisa mengancam mereka yang masih muda. Telah banyak penelitian yang menjelaskan bahwa penyakit jantung dapat terjadi di usia muda yang seringnya disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui kadar kolesterol dalam tubuh sejak usia 20-an agar kemungkinan menderita penyakit jantung dapat dicegah.

Penyakit yang mengintai di usia 20an
Penyakit yang mengintai di usia 20an (Ilustrasi/pixabay)
  1. Penyakit diabetes

Satu lagi penyakit kronis yang dipicu oleh pola hidup yang tidak sehat dan perlu anda waspadai. Diabetes merupakan penyakit yang akan membuat penderitanya harus selalu melakukan tes darah secara rutin untuk memantau kadar gula dalam darah dan perlu mendapat suntikan insulin agar terhindar dari komplikasi. Dalam kurun waktu 40 tahun ini, penderita diabetes meningkat jumlahnya hingga 5 kali lipat. Seseorang dengan usia yang masih muda sekitar 20 dan dan 30-an juga dapat terkena penyakit diabetes.

  1. Penyakit lupus

Penyakit lupus telah menyerang lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia. Yang seringnya diderita oleh kaum perempuan. Anda yang berusia 20-an perlu hati-hati dengan penyakit yang sulit terdeteksi ini. Beragam gejalanya, seperti: sensitif terhadap sinar matahari, nyeri sendi, gagal ginjal, dan lain-lain.

  1. Penyakit chron

Penderita penyakit chrone sering ditemukan di rentang usia 15 – 30 tahun. Penyakit chrone akan membuat penderita mengalami rasa sakit pada saluran pencernaan. Gejala dari penyakit ini dapat berupa kembung, nyeri usus, maupun diare.

Nah, itulah 4 penyakit yang perlu anda waspadai meski masih berusia muda. Menjaga pola makan dan menerapkan gaya hidup sehat akan sangat bermanfaat agar terbebas dari berbagai penyakit. Yuk, mulai sekarang perhatikan kesehatan tubuh sedari muda.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- penyakit umur 20an, - penyakit penyakit yang diderita perempuan umur 20 sn, - Gejala penyakit kolesterol pada usia 20an, - penyakit yg diderita remaja wanita usia 20 an dan harus oprasi, - penyakit yg datang di usia 20an, - penyakit umur 20, - penyakit di usia 20 an, - obat tradisional pada penyakit umur 20 an, - kolesterol umur 20 an, - Penyakit yg mengintai di usia muda

data-ad-format="link">
Waspadai 4 Penyakit yang Mulai Mengintai di Usia 20-an Post in | Last updated: November 13th, 2016 | 144 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *