15 Makanan yang Bikin Badan Tambah Gemuk

By | September 28, 2016
Makanan yang bisa bikin gemuk

Bagi Anda yang ingin tubuh langsing dan ramping, Anda perlu menghindari makanan yang mengandung kalori dan lemak berlebih. Sayangnya, kalori dan lemak banyak terdapat pada ke-15 makanan berikut. Sebenarnya kita dibolehkan mengonsumsinya, asal masih dalam batas kalori yang kita butuhkan. Apa saja makanan yang gampang membuat tubuh jadi tambah lebar itu?

  1. Olahan Kentang

Kentang telah menjadi bahan makanan favorit bagi para remaja, utamanya kentang goreng. Namun ternyata, kentang menyimpan kalori yang sangat banyak, apalagi jika diolah menggunakan mentega.

Makanan yang bisa bikin gemuk

Makanan yang bisa bikin gemuk (Ilustrasi/pixabay)

  1. Permen

Kandungan gula yang tinggi membuat permen menjadi salah satu makanan terlarang bagi Anda yang sedang diet. Begitu pula makanan dengan kandungan gula tinggi lain seperti donat, brownies, dan bolu.

  1. Ice Cream
  2. Keripik

Rasanya yang gurih membuat kita terlena ketika ngemil dengan keripik. Namun, ternyata dalam satu kemasan besar keripik kentang tersimpan sekitar 170 kalori!

  1. Daging Olahan

Daging olahan ini contohnya hot dog, steak, atau sosis.

  1. Gorengan

Kandungan lemak yang begitu tinggi menjadikan gorengan salah satu makanan terlarang bagi pejuang diet. Selain itu, minyak yang digunakan untuk gorengan yang dijual di pinggir jalan jarang diganti sehingga tidak aman bagi kesehatan kita. Gorengan sangat tidak direkomendasikan bagi Anda yang sedang diet.

  1. Fast Food

Contoh fast food ialah pizza, nachos, dan hamburger.

  1. Minuman Bersoda

Minuman bersoda malah membawa dampak buruk karena mengandung gula dan kalori dalam jumlah banyak.

  1. Sereal Manis

Sereal saja sudah mengandung karbohidrat yang tinggi, apalagi jika dicampur dengan zat–zat pemanis dengan kadar gula tinggi.

  1. Susu Whole Milk

Susu memang baik untuk kesehatan. Namun, untuk jenis susu yang satu ini mengandung lemak yang lebih banyak daripada susu jenis lainnya. Oleh karena itu, lebih baik ganti konsumsi susu whole milk dengan susu lain yang rendah lemak.

  1. Roti

Roti kebanyakan mengandung kadar gula yang cukup tinggi apalagi jika rasanya manis. Terkecuali pada roti gandum yang memiliki serat tinggi.

  1. Krim

Meskipun dikonsumsi bersama dengan makanan sehat, kalori yang tinggi pada cream akan tetap ada pada makanan tersebut.

  1. Mayonaise

Jika memang membutuhkan mayonaise, pakai sedikit saja.

  1. Kopi Instan
  2. Coklat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *