Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga
Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga

Tuntutan hidup yang semakin berat, membuat kita terlalu sibuk dengan pekerjaan, sehingga tak ada lagi waktu untuk berolahraga. Meskipun olahraga tentu meningkatkan proses penurunan berat badan, namun itu bukanlah satu-satunya faktor yang mempengaruhinya. Orahraga sangat penting, namun menurunkan berat badan dengan cara yang sehat saat aktivitas fisik meningkat bukanlah suatu pilihan. Jadi jika Anda ingin beristirahat sejenak dari berolahraga, maka berkonsentrasilah pada gaya hidup lain yang akan memberi kontribusi pada Anda untuk bisa menurunkan berat badan. Inilah cara menurunkan berat badan tanpa olahraga.

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga

  • Hilangkan kalori dan perhatikan apa yang Anda makan.

Mencegah terlalu banayk kalori yang masuk lebih baik daripada membakar kalori. Cari tahu berapa banyak kalori yang harus Anda makan dalam sehari. Anda  bisa mendownload aplikasi untuk melacak dengan tepat apa yang Anda makan setiap hari. Ini ada 5 Aplikasi Diet Yang Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan.

  • Hindari junk food dan minuman manis.
Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga
Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga

Tidak ada yang mengatakan bahwa Anda harus tidak makan sama sekali, tapi makanlah makanan yang bermanfaat bagi tubuh Anda setiap hari. Penyebab kenaikan berat badan terbesar ialah karbohidrat olahan, termasuk roti, sereal, nasi, dan pasta.

  • Cukup tidur setiap malam.

Tidak bisa tidur nyenyak atau kurang tidur akan menjadi penghambat untuk penurunan berat badan. Studi telah menunjukkan bahwa rata-rata 7,5 jam tidur per malam dapat membantu penurunan berat badan. Hormon Ghrelin memberitahu kita kapan harus makan dan leptin memberitahu kita kapan harus berhenti. Bila Anda kurang tidur, maka hormon ghrelin akan meningkat sementara leptin berkurang, yang menjafi kombinasi untuk penambahan berat badan. Jika Anda kurang cukup tidur, Maka Anda tidak memiliki energi untuk berolahraga atau bahkan organ tubuh tidak berfungsi sebaik mungkin sepanjang hari. Ingatlah bahwa Kurang Tidur Dapat Menyebabkan Berat Badan Naik.

  • Buat sayuran, protein, dan lemak sehat Anda sendiri.

Tidak punya waktu untuk berolahraga tidak berarti diet Anda akan gagal. Tentu saja tubuh Anda membutuhkan nutrisi, vitamin, dan mineral. Jika Anda makan sayuran, sebaiknya makanlah sayuran seperti brokoli. Untuk protein, Anda perlu mengetahui apa jenis makanan yang Anda makan, makananlah telur ayam kampung dan daging sapi dari sapi yang dipelihara yang diberi makan rumput. Konsumsilah alpukat bersama dengan kacang almond dan minyak trigliserida rantai menengah (MCT) untuk pilihan lemak sehat lainnya. Anda juga bisa memilih makanan dari 50 Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa ini

  • Tetap terhidrasi dengan minum banyak air

Jika Anda merasa lapar, tanyakan pada diri sendiri, apakah saya sudah minum cukup air? Anda bisa merasa lapar saat tubuh Anda hanya menginginkan hidrasi. Bawalah botol air ke manapun Anda pergi, minum segelas air sebelum makan, dan minum teh herbal (terutama pada musim hujan) merupakan cara yang bisa Anda lakukan. Anda harus mengonsumsi setidaknya dua setengah sampai tiga liter air sehari.

  • Perhatikan kebiasaan makan Anda

Tanyakan pada diri Anda, mengapa Anda memilih makanan yang ingin Anda makan? Sebelum Anda makan sesuatu yang tidak sehat, pikirkan apakah Anda melakukannya karena Anda ingin sehat, atau ada alasan lain. Apakah Anda stres? Mengalami hari yang buruk yang membawa Anda duduk di depan TV sambil ngemil? Memahami motivasi di balik pilihan makanan dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik. Ingatlah bahwa keinginan menurunkan berat badan bukanlah ‘diet’, melainkan mengubah gaya hidup Anda.

Demikianlah Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga Post in | Last updated: February 4th, 2018 | 74 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *