Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa
Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa

50 Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa

Infosehatkeluarga.com – Ketika orang berpikir mengenai menurunkan berat badan, mereka berpikir bahwa diet yang mereka lakukan harus benar-benar sempurna 100%, tetapi banyak yang tidak sadar bahwa cara tercepat untuk menurunkan berat badan, justru berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Metode yang tepat mungkin memakan waktu lebih lama, namun penurunan berat badan akan bertahap. Pada artikel kali ini kami akan memberikan daftar Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa, tapi ini bukan cara yang instan untuk cepat menurunkan berat badan ya.

50 Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa

  • Makanan pedas

Makanan pedas meningkatkan thermogenesis yang memungkinkan tubuh Anda untuk membangkitkan panas dan membakar lebih banyak kalori, juga meningkatkan metabolisme yang memungkinkan Anda untuk membakar energi dari makanan pada tingkat yang lebih cepat.

  • Apel
Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa
Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa

Apel memiliki indeks glikemik sangat rendah, yang berarti makanan ini dicerna dengan perlahan. Apel juga memiliki tinggi serat, yang dapat menekan nafsu makan Anda.

  • Kacang Pikan

Kacang Pikan rendah kalori dan tinggi serat, yang akan menghilangkan rasa lapar Anda dengan cepat, juga mengandung lemak tak jenuh sehat yang membantu menurunkan kolesterol.

  • Sayuran berdaun hijau gelap.

Makanan ini sangat baik untuk asupan gizi, dan membangtu mengatasi masalah berat badan. Sayuran berdaun hijau gelap, mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh, juga rendah kalori, yang membantu siapapun yang ingin menurunkan berat badan.

  • Paprika.

Sebagian besar paprika mengandung alkali dan bagus untuk metabolisme Anda. Pilihan yang baik adalah paprika merah, kuning dan oranye, cabe rawit (baik untuk penurunan berat badan) dan lada hitam. Hindari paprika hijau karena asam.

  • Lemon.

Lemon memiliki keasaman yang membantu untuk membakar lemak. Campurkan lemon dengan air panas setiap pagi sebelum sarapan akan membantu membakar lemak dan menekan nafsu makan. Lemon mengandung banyak vitamin C. Hanya satu porsi lemon menyediakan lebih dari 180 persen nilai harian. Lemon juga mengandung zat besi, kalium, serat, dan magnesium. Nutrisi dalam lemon membantu mencegah batu ginjal, membantu mengurangi berat badan dengan memperbaiki pencernaan, dan keseimbangan tingkat pH.

  • Hummus

Hummus adalah hidangan khas Levant (Negeri Syam) berupa pure, bubur, saus cocol, atau semacam selai gurih yang dibuat dari kacang Arab giling yang dicampur tahini (wijen giling), minyak zaitun, sari perasan limau, garam dan bawang putih. Hummus mengandung protein dan serat yang tinggi.

  • Brokoli.

Brokoli dikenal sebagai salah satu “makanan super”, sayuran ini mengandung zat perusak kanker. Sayuran ini juga kaya akan serat dan nutrisi. Brokoli mengandung serat makanan tinggi, rendah kalori dan lemak, dan mengandung vitamin dan mineral. Brokoli sebagai sumber gizi selain membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

  • Mentimun.

Mentimun terdiri dari 95 persen air dan sangat rendah kalori. Air itu sendiri dapat membantu meningkatkan metabolisme, ditambah semua nutrisi dalam mentimun, seperti tembaga dan kalium, selain sebagai sumber mineral, juga membantu penurunan berat badan dengan tepat.

  • Teh Detox

Teh akan menetralkan asam, anti oksidan, anti – karsinogenik, antijamur, antibakteri, anti-inflamasi, dan sangat membantu dalam menurunkan berat badan, karena berat badan juga dipengaruhi oleh masalah asam. Kehilangan asam, maka Anda akan kehilangan berat badan.

  • Mustard

Hampir setengah dari karbohidrat dalam biji mustard (sesawi) berasal dari serat, yang membuat Anda merasa kenyang dan nutrisi penting yang mendukung kesehatan pencernaan.

  • Seledri.
Seledri - Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa
Seledri – Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa

Seledri telah dipercaya sejak jaman dahulu sebagai makanan penurun berat badan. Dibutuhkan lebih banyak energi untuk memecah seledri, sehingga ketika Anda makan seledri, Anda membakar kalori. Seledri juga memiliki sifat anti-inflamasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa seledri merupakan sumber antioksidan yang flavonols dan Flavon.

  • Kacang polong

Kacang polong kaya protein dan serat yang membantu penurunan berat badan. Kacang polong dapat membuat Anda merasa kenyang dengan cepat dan merupakan sumber protein non-daging yang sehat. Kacang adalah sumber protein dan serat vegetarian yang luar biasa – dua nutrisi yang membantu Anda tetap kenyang dan puas. Protein dan serat dalam kacang juga menstabilkan kenaikan gula darah yang terjadi setelah makan. Apalagi, sebagai pengganti daging, kacang polong kaya sumber zat besi. Kacang rendah lemak dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

  • Wortel.

Wortel merupakan makanan yang baik, karena mengandung sayuran dengan kadar air tinggi, mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan. Serat tinggi yang sangat bagus untuk menurunkan berat badan; dan sangat lambat dicerna, sehingga bagus untuk Anda yang ingin meluruhkan lemak karena membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

  • Melon

Melon seperti semangka, memiliki kandungan air yang tinggi, yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih cepat. Selain itu, melon juga merupakan makanan energi dengan tingkat kepadatan rendah, yang berarti Anda mendapatkan sedikit kalori untuk volume makanan yang lebih banyak. Melon juga mengandung banyak vitamin C dan vitamin A yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Air

Dehidrasi merupakan penyebab utama buruknya pencernaan. Air mencuci racun. Jika Anda minum dua kali jumlah air yang seharusnya Anda lakukan setiap hari, atau sekitar 15 atau 16 gelas dibandingkan dengan 8 gelas, itu akan membantu Anda menurunkan berat badan. Haus bisa menyamar menjadi rasa lapar dan tubuh tidak mengetahui perbedaannya. . Hindari kebingungan dengan minum air putih sebelum makan. Anda juga akan merasa lebih kenyang sehingga Anda tidak akan makan banyak.

  • Biji Chia / Flax.

Bijia-bijian tersebut merupakan pilihan bagus yang bisa Anda tambahkan ke smoothie yang membantu penurunan berat badan. Gunakan secukupnya karena memiliki kadar asam lemak omega 6 yang tinggi yang perlu Anda hindari.

  • Salmon.

Salmon mengandung omega-3 asam lemak yang membantu dalam mengurangi peradangan. Salmon juga mengandung yodium yang membantu fungsi tiroid dan kesehatan metabolik” Salmon merupakan merupakan makanan Super sepanjang tahun. Salmon juga kaya akan protein. Salmon juga sebagai pereda stres alami: penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang mengonsumsi suplemen omega-3 mengurangi 14 persen kecemasan yang dialaminya.

  • Popcorn.

Popcorn merupakan makanan ringan rendah kalori dan kaya serat.

  • Sarden.
  • Telur.
Telur - Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa
Telur – Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa

Kuning telur mengandung leusin yang merupakan asam amino yang diperlukan untuk kesehatan otot dan banyak vitamin penting lainnya. Putih telur merupakan protein mengandung sedikit kalori. Kuning telur mengandung lemak, vitamin yang larut dalam lemak, fosfor, dan Kolin. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa Kolesterol Diet sebenarnya tidak berkorelasi dengan kolesterol dalam darah seperti yang diperkirakan sebelumnya.

  • Jeruk nipis

Limau berbentuk basa di dalam tubuh Anda. Saat membedakan apakah makanan itu basa (yang baik) atau asam (yang buruk), ada 2 hal yang harus Anda perhatikan, yaitu kandungan mineral, dan kandungan gulanya. Limau mengandung 2 persen gula, dan jeruk 12 persen. Jeruk nipis memiliki waktu transit yang jauh lebih cepat melalui sistem pencernaan dibandingkan dengan makanan lain seperti protein dan pati. Itulah sebabnya salah satu hal terburuk yang sering Anda lakukan ialah makan buah untuk hidangan penutup, sehingga buah tersebut terjebak di perut Anda dan difermentasi dan membusuk sementara protein lambat dicerna.

  • Blackberries / blueberry

Blueberry sangat kaya akan antioksidan, potassium, dan vitamin C, yang dapat membantu melindungi sel kita dari kerusakan akibat radikal bebas, dan serat, yang dapat mempercepat rasa kenyang dan untuk kesehatan pencernaan. Penelitian telah menyarankan bahwa blackberries dan blueberry penting untuk memerangi kanker dan Alzheimer. Sebuah penelitian di tahun 2010 menemukan bahwa orang dengan masalah memori karena usia mereka, yang minum 2,5 cangkir jus blueberry setiap hari, mengalami peningkatan yang signifikan dalam memori dan pembelajaran. Blackberry juga sangat kaya akan antioksidan. Kaya akan asam amino esensial, mineral, dan vitamin, dan memberikan dorongan energi dan serat yang membantu mengatur kadar gula darah dan kesehatan pencernaan.

  • Artichoke.

Artichoke adalah sebuah varietas dari spesies thistle yang ditanam sebagai sebuah makanan.

Bagian yang dapat dimakan dari tanaman tersebut terdiri dari tunas-tunas bunga sebelum bunga-bunga tersebut mekar.

Tanaman lezat ini merupakan diuretik ringan dan membantu dalam menghilangkan racun. Selain itu, artichoke memurnikan dan melindungi hati; Artichoke mengandung serat tinggi, yang akan membantu Anda mengurangi berat badan.

  • Kefir / yogurt Yunani.

Susu dapat menjadi bagian dari diet seimbang. Produk susu yang dibudidayakan seperti yogurt Yunani atau kefir merupakan sumber probiotik, protein, kalsium, dan nutrisi lainnya. Sebuah studi menemukan bahwa konsumsi yogurt dikaitkan dengan penurunan berat badan. Peneliti sampai pada kesimpulan itu setelah mengamati 120.000 orang selama 20 tahun. Pastikan untuk memilih yoghurt yang tidak mengandung gula tambahan  yang berlebihan. Belilah yang tanpa rasa dan tambahkan pemanis Anda sendiri, seperti buah-buahan segar (untuk serat).

  • Stroberi.

Stroberi secara alami rasanya manis, jadi Anda bisa menambahkannya ke yogurt, smoothies, daripada menambahkan gula tambahan. Stroberi juga merupakan sumber serat yang baik. Satu cangkir bagian stroberi menyediakan 12 persen dari nilai harian.

  • Minyak zaitun.

Minyak mengandung lemak sehat, dan sebuah studi di The Lancet Diabetes & Endocrinology menunjukkan bahwa minyak zaitun bisa membantu menurunkan berat badan.

  • Sup

Pilihlah sup yang terbuat dari kaldu, dan mintalah cangkir sebelum makanan Anda habis. Penelitian menunjukkan bahwa melakukannya dapat membantu Anda makan lebih sedikit.

  • Beras merah

Bersa merah mengandung seart yang mengenyangkan. Penelitian di Annals of Internal Medicine menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan berserat tinggi – yang mengandung 30 atau lebih gram setiap hari – menyebabkan kehilangan berat badan sekitar empat pon selama setahun.

  • Kinoa
Kinoa - Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa
Kinoa – Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa

Kinoa atau quinoa (dari bahasa Spanyol) (Chenopodium quinoa Willd.) merupakan serealia semu yang menjadi makanan pokok bagi masyarakat Indian di Pegunungan Andes, Amerika Selatan. Kinoa disebut serealia semu karena bijinya bukan dihasilkan dari tumbuhan suku padi-padian. Daunnya dapat dimakan pula, sebagaimana bayam biji.

Quinoa kaya akan vitamin dan protein, namun rendah kalori yang dapat menghasilkan makanan yang sempurna saat ingin menurunkan berat badan. Quinoa sarat dengan serat dan protein, keduanya membantu penurunan berat badan. Menurut livestrong, “protein dalam quinoa membantu menstabilkan gula darah Anda dan, karena protein membutuhkan lebih banyak energi untuk dipecah daripada karbohidrat atau lemak.”

  • Lentil.

Lens culinaris (bahasa Inggris: lentil; “kacang lentil“, “kacang merah kecil”) merupakan sejenis tumbuhan penghasil kacang. Tumbuhan tahunan ini berbentuk semak dari familia legume yang dikenal karena biji-bijnya bentuk lensa. Tinggi tumbuhan sekitar 40 cm (16 in). Bijinya tumbuh dalam pod, biasanya masing-masing berisi 2 biji kacang.

Secangkir lentil memberikan protein sama dengan 3 butir telur dan berisi sedikit lemak Diet. Lentil juga sangat tinggi serat, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama setelah memakannya.

  • Teh hijau.

Teh hijau merupakan booster yang membantu metabolisme lemak. Teh hijau merupakan salah satu teh terbaik untuk menurunkan berat badan; Teh hijau membantu dalam mengurangi lemak dan telah terbukti meningkatkan tingkat metabolisme, yang pada gilirannya meningkatkan jumlah lemak yang Anda bakar.

  • Ceri dan bit.

Ceri dan bit sama-sama membantu produksi energi. Itu berarti Anda lebih mungkin memiliki lebih banyak energi untuk berolahraga untuk membakar kelebihan kalori.

  • Makanan berfermentasi.

Makanan berfermentasi meningkatkan bakteri menguntungkan yang membantu pencernaan dan membantu melawan patogen yang tidak diinginkan di saluran pencernaan. Misalnya, makanan seperti sup tempe dan miso membantu bakteri usus yang baik, yang membantu menjaga fungsi pencernaan tetap berfungsi dengan baik.

  • Ubi jalar.

Kentang sehat ini sarat dengan serat untuk meningkatkan pencernaan yang sehat. Ubi jalar kaya akan potassium dan juga memperbaiki regulasi gula darah untuk membantu penurunan berat badan.

  • Minyak kelapa.

Minyak ini membantu memperbaiki fungsi tiroid dan mengurangi nafsu makan dan membantu fungsi tiroid untuk membantu penurunan berat badan. Minyak kelapa juga mengandung asam lemak yang diserap lebih cepat dan mudah dicerna.

  • Jeruk bali.

Jeruk ini rendah kalori, rendah glikemik, mengandung enzim pembakaran lemak dan banyak serat untuk membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi nafsu makan. Penelitian juga menyimpulkan bahwa konsumsi jeruk bali, baik dimakan sebagai buah utuh, setengah, jus atau bentuk kapsul, menyebabkan penurunan berat badan lebih banyak dan menurunkan gula darah pada 91 orang gemuk, menurut livestrong.com.

  • Tuna

Tuna kaya akan protein dan omega-3 tapi rendah kalori; itu bisa dimakan dengan berbagai cara untuk membuat Anda merasa kenyang dan menjaga agar metabolisme tetap lancar.

  • Spaghetti squash.

Spaghetti squash mengandung berbagai macam vitamin dan mineral dan juga rendah lemak, kalori, dan karbohidrat untuk dijadikan pengganti pasta yang sempurna. Spaghetti squash juga mengandung vitamin C dan vitamin A yang membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

  • Kacang mete.

Kacang mete kaya akan protein dan serat yang membantu mengatasi rasa lapar. Sementara kandungan asam lemak omega-3 di dalamnya membantu Anda membakar lemak lebih cepat.

  • Alpukat.

Alpukat mendorong pembakaran lemak dan melawan resistensi insulin. Alpukat juga sarat dengan antioksidan dan serat agar Anda merasa kenyang lebih lama.

  • Oat.

Oat rendah kalori dan lemak dan juga mengandung protein, biji-bijian, dan serat untuk membuat tambahan glikemik rendah yang sempurna untuk sarapan atau makanan ringan.

  • Pisang.

Pisang merupakan camilan yang sempurna karena seratnya tinggi, rendah lemak, dan mencegah lonjakan gula sepanjang hari. Pisang juga membantu mencegah ngidam dan mengatur gula darah untuk membantu penurunan berat badan.

  • Susu Almond / santan.

Susu ini rendah kalori dan tidak mengandung hormon atau antibiotik untuk menggantikan susu formula yang sempurna.

  • Lada hitam.

Lada hitam mengandung senyawa kimia alami yang disebut piperine, yang bertanggung jawab untuk memberi rasa pedasnya. Piperine telah terbukti mengurangi kadar lemak dalam aliran darah. Bumbu ini membantu meningkatkan metabolisme, membantu pencernaan, dan membantu penyerapan nutrisi.

  • Mangga.

Buah lezat ini terdiri lebih dari 80 persen air. Buah ini juga mempunyai rasa manis yang alami dan pilihan yang jauh lebih baik untuk hidangan penutup, dibandingkan dengan kue atau brownies. Anda juga bisa menggunakannya untuk mempermanis oatmeal.

  • Kacang almond.

Pilih makanan seperti kacang almond untuk menjaga agar Anda tidak lapar sepanjang hari. Dengan 6 gram protein dan 4 gram serat per sajian, kacang almond merupakan makanan ringan sehat yang siap kapanpun dan dimanapun Anda berada.

  • Sayuran berwarna oranye.

Beberapa sayuran terbaik untuk membuat Anda kenyang lebih lama ialah sayuran berdaun hijau dan sayuran berwarna oranye, seperti butternut squash, acorn squash, dan ubi jalar. Makanan tersebut sangat baik untuk kesehatan karena mengandung vitamin A dan serat. Squash adalah sumber antioksidan yang dibutuhkan untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat.

  • Sayuran.

Sayuran, terutama yang berdaun hijau merupakan sumber serat yang hebat. Ini membantu tubuh Anda menyingkirkan segala sesuatu yang melewati saluran pencernaan Anda. Serat hanya ditemukan pada makanan nabati, karena itulah mengonsumsi makanan tinggi serat berarti Anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori dan lebih banyak vitamin juga. Jadi jika  Anda lapar, konsumsilah nabati, tambahkan beberapa jenis saus atau lebih baik lagi hummus.

  • Daging sapi tanpa lemak

Selain karena rasanya yang luar biasa, daging sapi tanpa lemak merupakan pilihan diet yang hebat karena jumlah proteinnya yang banyak (hampir setengah dari nilai harian yang disarankan), zat besi dan vitamin B yang dimilikinya. Menurut sebuah penelitian, daging sapi tanpa lemak juga membantu meningkatkan kolesterol baik Anda. Berlawanan dengan kepercayaan bahwa daging merah yang tidak diproses tidak meningkatkan risiko penyakit jantung atau diabetes.

Demikianlah daftar 50 50 Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
50 Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa Post in | Last updated: December 16th, 2017 | 109 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *