Makanan ringan untuk menurunkan berat badan
Kacang Brazil - Makanan ringan untuk menurunkan berat badan

22 Makanan ringan untuk menurunkan berat badan TERBAIK

Infosehatkeluarga.com – Inilah Makanan ringan untuk menurunkan berat badan TERBAIK yang telah dibagikan oleh para ahli gizi:

Makanan ringan untuk menurunkan berat badan TERBAIK

  • Oatmeal dengan mentega almond

Makanan berbahan pokok gandum ini tidak hanya untuk sarapan pagi. Oat merupakan makanan ringan sumber serat yang baik, dan mentega almond mengandung lemak mono dan poli-tak jenuh yang menyehatkan jantung. Jika Anda ingin menambahkan sedikit rasa manis pada oatmeal, Anda bisa menaburkan sedikit bubuk kayu manis atau coklat tanpa pemanis. Kemudian campur dengan satu sendok makan mentega almond.

  • Kacang Brazil dan buah ara
Makanan ringan untuk menurunkan berat badan
Kacang Brazil – Makanan ringan untuk menurunkan berat badan

Kacang-kacangan dan buah ara merupakan kombinasi makanan ringan yang bergizi. Kacang Brazil mengandung selenium dalam jumlah tinggi, yang mendukung fungsi kekebalan tubuh dan meningkatkan metabolisme. Dan buah ara mengandung kadar magnesium yang tinggi.

Buah-ara
Buah-ara
  • Mangga dengan bubuk cabai

Mengonsumsi mangga manis dengan menambahkan bubuk cabai mungkin rasanya agak aneh, beda hanya jika mengonsumsi manisan mangga, atau membuat rujak mangga. Mengonsumsi makanan pedas dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Mangga dan makanan pedas juga termasuk dalam 50 Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan sepanjang masa.

  • Smoothie Blueberry.

Apa yang lebih menyegarkan daripada smoothie? Dengan menambahkan bahan yang tepat, akan membuat Anda kenyang sampai waktu makan berikutnya. Caranya: Campurkan  1/2 cangkir blueberry beku  dengan setengah buah pisang beku, 1/3 cangkir susu rendah lemak, dan 4 ons yoghurt Yunani rendah lemak. Blueberry mengandung serat dan antioksidan yang cukup, ditambah lagi serat dari pisang, sementara susu dan yogurt mengandung protein. Nueberry juga termasuk salah satu dari 7 Makanan Penurun Berat Badan.

  • Melon dengan saus pedas

Ini juga terdengar aneh. Biasanya melon dicampur dengan sirop. Tapi bisa Anda coba. Melon mengandung air dan serat yang tinggi, sementara saus pedas mengandung capsaicin yang dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

  • Kacang pedas

Makanan penguat energi ini dapat Anda santap kapan saja jika merasa kelaparan, Kacang mengandung kombinasi protein, serat, dan lemak. Cara membuat: Hangatkan kacang di atas kompor, campurkan dengan berbagai bumbu Cobalah kacang almond dengan jus lemon dan bubuk kari. Bubuk kari membantu mengurangi peradangan dan membantu menyehatkan pencernaan.

  • Salad tomat dan mentimun (Acar)

Salad sederhana ini gampang dibuat. Makanan ringan ini bisa Anda konsumsi untuk mencegah kelaparan sebelum waktu makan. Campurkan mentimun dan tomat cincang dengan sedikit cuka anggur merah. Kandungan sayuran berair tinggi akan membuat Anda merasa kenyang. Cuka anggur merah juga dapat membantu mengendalikan kenaikan gula darah.

  • Telur rebus dengan saus Sriracha

Untuk memperbaiki fungsi tiroid,  kelenjar yang mengelola pertumbuhan dan metabolisme – telur rebus merupakan pilihan yang baik karena rendah kalori dan lemak. Jika Anda menyukai rempah-rempah, Anda bisa menambahkannya dengan saus sriracha. Saus ini mengandung capsaicin, senyawa yang ditemukan pada cabai merah yang membantu membakar kalori dan lemak. Selain bagus untuk menurunkan berat badan, telur juga memiliki banyak manfaat, di antaranya ini 6 Manfaat Mengonsumsi Telur.

  • Popcorn.

Popcorn mengandung serat dan sedikit kalori. Ahli diet terdaftar Laura Cipullo menyarankan untuk menaburkannya dengan ragi nutrisi. Serpihan rasa pedas yang hampir seperti keju adalah sumber vitamin B12 yang hebat, nutrisi yang membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak dan kalori yang tersimpan.

  • Melon dengan cuka balsamik

Makanan dengan kadar air tinggi akan membuat kita merasa kenyang sehingga kita akan makan makanan pokok lebih sedikit. Satu cangkir melon mengandung sekitar 90 persen air dan hanya mengandung sekitar 45 kalori. Dengan menambahkan cuka balsamic akan membantu mengaktifkan pepsin dalam tubuh,  sebuah enzim pencernaan yang memecah protein menjadi asam amino.

  • Edamame dengan garam laut

Serat merupakan komponen yang sangat manjur untuk menurunkan berat badan yang bekerja dengan memperlambat pencernaan dan membantu Anda merasa kenyang. Dan edamame mengandung banyak serat. Taburkan sedikit garam laut pada satu cangkir edamame yang akan Anda jadikan makanan ringan dengan kandungan 8 gram serat dan kurang dari 200 kalori.

  • Campuran berbagai kacang-kacangan

Meskipun kacang mengandung kalori dan bisa membuat kita ngemil tanpa henti, tapi juga kaya akan energi, protein dan serat tinggi, sehingga dengan menjadikannya makanan ringan, akan membuat Anda merasa kenyang, sehingga Anda tidak terlalu banyak makan waktu makan makanan pokok. Anda bisa membuat sendiri makanan ringan yang renyah, rendah gula, rendah karbohidrat, dengan mencampur 1/8 gelas almond, 1/8 cangkir kenari, 1/8 cangkir biji labu, dan 1/8 cangkir cranberry kering. Anda bisa mengonsumsinya kering atau dicampur dengan susu, disarankan dicampur dengan susu almond.

  • Rumput laut

Rumput laut bermanfaat untuk memperbaiki fungsi tiroid karena mengandung yodium yang cukup. Satu porsi atau 1/4 ons rumput laut mengandung 4.500 mikrogram yodium. Rumput laut juga mengandung alginat, serat yang ditemukan di tepian laut yang secara signifikan dapat membantu mengurangi serapan lemak tubuh.

  • Nanas dengan Jus Lemon dan Garam Laut

Seperti semangka, nanas merupakan buah yang rendah kalori dan memiliki kadar air yang tinggi. Anda bisa menyantap nanas yang diperas dengan sedikit jeruk nipis dan ditambahkan garam laut untuk menjaga kesehatan pencernaan.

  • Telur ceplok dan alpukat.

Ini merupakan kombinasi makanan ringan berprotein tinggi yang membantu Anda tetap kenyang dengan kandungan kurang dari 200 kalori. Kombinasi kolin dalam kuning telur dan serat pada alpukat, sangat ideal untuk membantu menurunkan berat badan,

  • Buah Berries yang dicelup ke dalam Yogurt Yunani

Selain sebagai sumber protein yang sangat baik, kombinasi kalsium dan asam amino pada yogurt Yunani dapat membantu mempertahankan massa otot tanpa lemak dan membakar lemak. Untuk mendapatkan makanan ringan dengan antioksidan tinggi, Anda dapat mencelupkan buah beri ke dalam yogurt Yunani tanpa lemak dan membekukannya selama 2 sampai 3 jam sebelum dimakan.

  • Alpukat Dengan Lemon dan Goji Berries
Makanan ringan untuk menurunkan berat badan - Goji berries
Goji berries

Dengan lemak dan seratnya yang sehat, setengah alpukat dapat dijadikan sebagai makanan ringan yang akan membuat Anda tidak terlalu banyak makan saat makan utama. Untuk membantu mengendalikan gula darah dan nafsu makan, tambahkan dengan goji beriies dan peraskan sedikit jeruk nipis untuk menambah rasa dan membantu menjaga kesehatan pencernaan.

  • Buncis, minyak zaitun, dan rempah-rempah

Buncis tidak hanya lezat, kandungan seratnya yang tinggi menjadikannya sebagai makanan ringan untuk menurunkan berat badan. Campurkan buncis dengan 3 sendok makan minyak zaitun, tambahkan rempah-rempah, dan panggang pada suhu 190 derajat Celcius selama 40 menit untuk mendapatkan kudapan yang renyah ini.

  • Jeruk bali dan madu

Satu jeruk bali berukuran sedang memiliki 4 gram serat. Serat seperti detoks alami yang membantu Anda menurunkan berat badan tapi Anda tidak akan merasa lapar sepanjang hari. Tambahkan sedikit madu untuk membuat camilan ini sedikit lebih manis.

  • Coklat hitam

Mengonsumsi empat ons cokelat hitam sehari bisa membantu menurunkan berat badan. Karena cokelat hitam membantu Anda mengurangi nafsu makan terhadap makanan cepat saji lainnya, dan cokelat hitam lebih kaya akan kalori.

  • Keripik kelapa (Coconut chips)

Jika Anda penggemar keripik, cobalah camilan renyah ini. Coconut chips tanpa gula mengandung lemak, serat, dan protein yang sehat.

  • Plum kering

Plum kering merupakan camilan yang kaya serat dan terbukti membantu menurunkan berat badan: Sebuah penelitian menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi plum kering kehilangan berat badan lebih banyak daripada yang tidak.

Demikianlah 22 Makanan ringan untuk menurunkan berat badan TERBAIK, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- yhsm-joydream_002

data-ad-format="link">
22 Makanan ringan untuk menurunkan berat badan TERBAIK Post in | Last updated: February 6th, 2018 | 3,775 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *