manfaat terong bagi kesehatan
Manfaat terong bagi kesehatan (Ilustrasi/pixabay)

4 Manfaat Mengonsumsi Terong untuk Kesehatan

Terong merupakan jenis sayuran yang memiliki banyak nutrisi di dalamnya, seperti: niacin, tianin, vitamin E, Vitamin K, dan lain-lain. Dengan banyaknya nutrisi yang ada pada terong ini, tak salah jika anda menjadikan sayuran ini sebagai menu makanan yang anda konsumsi bersama keluarga tercinta. Supaya lebih yakin, berikut ini kami paparkan 4 manfaat terong untuk kesehatan tubuh anda:

  1. Menjaga organ pencernaan

Selain memiliki banyak nutrisi, terong juga merupakan sayuran yang berserat tinggi. Makanan berserat sangat baik untuk menjaga kesehatan organ pencernaan apabila dikonsumsi. Mengonsumsi makanan yang memiliki serat perlu anda konsumsi setiap harinya, terutama untuk anda yang sedang mengalami kesulitan BAB. Anda dapat mengonsumsi sayuran terong ini untuk mendapatkan serat yang cukup bagi tubuh.

  1. Menyehatkan organ jantung

Mengonsumsi terong berguna untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah sehingga tekanan darah menjadi stabil. Apabila tekanan darah selalu terjaga, jantung juga akan bekerja dengan baik dan terjaga kesehatannya. Kandungan kalium yang terdapat pada terong juga akan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

manfaat terong bagi kesehatan
Manfaat terong bagi kesehatan (Ilustrasi/pixabay)
  1. Menjaga kinerja otak (manfaat terong untuk otak)

Terong memiliki fitonutrien yang akan membuat membran sel menjadi terlindungi dari berbagai bentuk kerusakan yang dapat terjadi. Selain itu, mengonsumsi terong juga akan membantu anda untuk lebih cepat mengingat, karena kandungan nutrisi pada sayuran berwarna ungu ini memudahkan otak dalam mentransfer pesan dari bagian satu ke bagian lainnya.

  1. Mengontrol kadar gula dalam darah

Bagi anda penderita diabetes tipe 2, terong dapat menjadi variasi sayuran yang perlu anda konsumsi. Terong ini diyakini dapat membantu mengontrol penyerapan glukosa, sehingga kadar gula dalam darah akan lebih stabil. Selain itu, kandungan serat yang dimiliki serta rendahnya karbohidrat larut di sayuran ini, tak salah membuatnya menjadi makanan sehat yang patut dikonsumsi.

Nah, itulah 4 manfaat kesehatan yang akan anda peroleh apabila mengonsumsi terong. Setelah tahu banyaknya khasiat terong yang telah dijelaskan tadi, sekarang tak ragu lagi kan mengonsumsi sayuran berwarna ungu yang sedap ini?

data-ad-format="link">
4 Manfaat Mengonsumsi Terong untuk Kesehatan Post in | Last updated: January 7th, 2017 | 173 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *